Langsung ke konten utama

Ciri-ciri musik dangdut yang membedakannya dengan musik-musik lain

1. alat musik pokoknya adalah kendang(tabla) dan suling
2. biasanya bagian awal tersusun dari delapan birama, dengan atau tanpa pengulangan.
3. Lagu dangdut diakhiri pada pengulangan bagian pertama.
4. Dinyanyikan dengan banyak vibrasi dan cekungan-cekungan nada (engkok-engkok)
5. didominasi bunyi dang dan ndut pada saat musik (gendang, suling,dll) dimainkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami.
P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara?J : Oh, iya. Silahkan.P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis?J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP.P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ?J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis.P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ?J : Dukung banget. Kata orang tua tante, kalo tant…

Perbatasan LIMA MENIT! Kamboja- Laos ( Ratanakiri - Pleiku)

Pertamanya, aku pengen nyebrang lewat rute Phnom Penh - Ho Chi Minh, tapi males karena jauh dan musti ke selatan. Lagian kalau dipikir- pikir, aku gak pengen banget ke Phnom Penh dan Ho Chi Minh.
Akhirnya, aku memutuskan langsung pergi ke daerah tengah Vietnam, terus naik ke Hanoi dengan rute. Siam Reap - Ratanakiri - Pleiku. Perbatasan ini dibuka belum lama, jadi agak deg- degan sih...



Di Pub Street banyak, kok, jasa travel yang jual tiket kemanapun kamu mau pergi. Aku pesen tiket bus di sana juga seharga 33USD, katanya sih BUS VIP! Pas busnya dateng, aku sama Jeje cuma bisa melongo...MIRIP BUSPUN ENGGA! Lebih mirip travel bodol dengan 12 penumpang! Gila gak! Pas busnya jalan, ratusan kecoa keluar. Dari sela- sela kursi, jok mobil, dan lubang ac yang rusak itu. KECOA! Haduuuhhh!!!!!
Gak cuma satu dua, lho! Anaknya kecil- kecil juga pada merambat di kaki dan tangan kami!
Rasanya mau gila duduk di bus itu. Mana panas, bau, pengap, kotor lagi! T.T #KAPOK

Para turis yang jadi penumpang d…

Kenangan Mendaftar SMAK 7 BPK Penabur

Aku mau cerita nih pengalamaku waktu daftar SMA ini....Dulu, aku binguuuung banget mau masuk SMA mana. Tapi kalo di Pekalongan, disuruh pake rok panjang. Itu salah satu pertimbanganku. Selain itu juga kenalanku ya itu2 aja... . . Asal temen2 tau ya, aku itu orangnya sukaaaaa banget cari kenalan baru sebanyak- banyaknya. Jadilah SD di SD PIUS, SMP di SMPN2 pkl, nd belom tau mau SMA dimana. Awalnya sih aku daftarin diri ke SMA Karangturi Semarang sama Loyola. Berkas2 sudah di seleksi en aku lolos tes wawancara di ke2 SMA itu. Aduh...bingung berat nih...Doa pagi siang malem setiap hari... :eitjian. . . Dan, pada suatu hariii................. Iik.ku dari Jakarta dateng, sambil ceramah betapa hebat SMAK7 Penabur, sekolah anaknya... Tepat 2 minggu sebelum tes Kartur sama Loyola... IIK : "Sin KENAPA KAMU GAK MAU IKUT JESI AJA DI JAKARTAA?!!! " ........ SEKOLAHNYA GINI GITU, N BLA BLA BLA.........." aku : tapi maha......... . belum selesai ngomong iiku udah nyerocos lagi.... " GIMANA …