Langsung ke konten utama

Liburan ke Bali ( 25 Juni - 1 Juli 2010)

25 Juni 2010 pukul 05.30 WIB ( jadwal jam 5 sodara2 molor sampe stg jam...BT tauk nungguinnya :( .. Mata masih ngantoek naek bis Nusantara dengan jumlah total 19 orang...
Yakni Saya ( Cynthia), adik saya ( Siska ), Ibunda, U Yoyong, Kim Hong, Owen spupu yg lucu bangettt, Ian, U Tono, Kim Tia, Albert, Alvin, Emak, Engkong, Ik Meme, I Cang, Jessica, Kevin, Vinny nd ChrisTADY alias Igun Menteng Atas...wkwkwkwk...
Ditambah 3 orang..1 supir bus...I don't know his
name, Mas Tomo, nd satu ga tau sapa....hehe..

======= +- 01.00 dini hari
Terdamparlah kita semua di Pelabuhan Ketapang selama 2 jam....
ngantrine rekk.....sui tenannn~~~ mblenger2 e ndonyo....sodara2 yg kecil2 pada teriak- teriak rewel....huff....
Ehm....akhirnya bis kita bisa masuk juga...aku cs langsung naek ke tempat penumpang di tengah2 kapal...

Sedang melihat pemandangan malam bulan purnama yang indah....Tiba- tiba, ada sebuah kepala mas2 nongol dari atas kapal..kebalik gitu..sambil ngomong... "Mbak 5 ribu mbak"..Saya kontan kaget sekali...langsung lari ke pelukan Ibunda *lebay*..ga...larinya ketempat
duduk....truz ngelongok keluar lagi...mo ngecek mas2nya udah pergi apa blum...ternyata kepalanya masih kontal- kantil sambil minta duit....Aku pura- pura gak denger...bodo amat...Akhirnya si Kepala Mas tidak jelas itu menyerah dan kembali ke atas kapal...wkwkwkwk...
26 Juni Pukul 05.00 WIT
Horeee!! Akhirnya setelah melalui perjalanan panjang selama 1 hari penuh halang rintang dan sampai membuat pantat menjadi kotak, tidak mandi , sampai deh di Baliii !! Yihaa!! Whahahaha.. :DD..Langsung ke Tanah Lot...Sodara2 masi ngorok aja di bis...Aku satu2nya yang mandi..biar aja yang laen lengket2 bau asem...wkakakaka...

Gile boooo' !! Molor ga ketulungaaannnn!! AAAAAAAAaAaAaAa !!!
Yang udah bangun tentunya awak bus, aku, mama, Siska, nd U Tono....Tapi mama nd ncis masuk bis lagi...sendirian deh bengong kayak orang bego diluar....Alhasil, kulihat U Tono sedang minum kopi sambil ngecas Hp..sekali ngecas 2 ribu...harus ditunggu pula...mana tahaaannnn!! mahalll !! Bali memang super mahall !! Aqua botol kecil aja 4 ribu.. :(

07.00 WIT
Setelah komprang mengomprang akhirnya semua pada mau juga tu bangun nd makan nd ketemu sama Mas2 berpakaian adat yang ternyata tour guide kita...tapi aku ga tau namanya pas itu....truz kebawah liat Pura Tanah Lot...Tapi sayang, airnya pasang, jadi gak bisa masuk..Mas2 itu kasi tau di dalem guanya ada ular suci ginilah gitulah nd bla bla bla....
Di Tanah Lot kita foto2...terus, aku, Jessi, Siska, Ian, Vinny, Chis, nd Ibundo foto sama ular piton...Ian pegang ekor, aku pegang kepala..susah diatur kepalanya..tapi akhirnya berhasil juga...
:D

------Terus pas jalan gitu, mamaku liat mobil kun0 yang diparkir didepan toko...entah punya siapa... akhirnya pada mau foto..numpang gituloh..wkakaka...karena melihat keunikan si Mas yang berpakaian adat, kami berpikir untuk mengajaknya foto bareng...Karena kebiasaan si Mas yang selalu melenggang meninggalkan kami jauh dibelakang, aku nd Chris teriakin '' MAAAASSS!! MASSSSS!! SINIII !! FOTO BARENG YOKKK!!
"

--------Si Mas tsb rupanya terlihat agak tersinggung sambil berkata " Panggilnya BELI jangan mas...MAS itu orang2 Jawa yang jualan bakso, kalo di Bali nyebutnya BELI jangan MAS ya.. "
Batinku " Ini mas sok banget seh..emang yang jualan bakso orang Jawa doang"ya mungkin karena dia dari kasta Kesatria yang dulunya jadi para mentri...jadi pingin lebih dihormati..

Ini foto bareng BELI ANAK AGUNG GEDE SUYASA

Selama perjalanan di bis, aku banyak belajar tentang budaya Bali nd orang2 Hindu...asik si..tapi ribet, banyak aturan...Yang asiknya, kita bisa tau status seseorang melihat bunga yang di selipkan dirambutnya sehabis sembayang..Terus diajari dikit2 bahasa Bali, sabagian besar kayak Bahasa Jawa...tiap nama jalan pasti bawah plang jalannya ada tulisan Aksara
Jawanya...Kebudayaan disana masih kental banget...ada desa adatnya segala lagi...Tapi upacara terus...Ada upacara buat bangun rumah, kendaraan bermotor, kematian, bulan purnama, buat dewa ini dewa itu DAN MASIH BANYAK LAGI....buset dah...banyaknya bukan maen~~~ =.=" Pas lewat di tepi jalan gitu, kebetulan ada upacara Ngaben..sekalian liat..hwhwhw...beruntungnya pas itu...^^
Beli Agung juga cerita mitos2 tentang Asal Usul Desa nd Asal Usul Pura, Sejarah Dewa Dewi...Aku heran...kok dia apal nglotok gitu...sampe nama raja2nya ...padahal panjang2 nd susah2...Hebat kau Beli Agung!! Salut dah!! :D

Habis dari Tanah Lot, kita ke Pantai di Tanjung Benoa, terus naek kapal ke Pulau Penyu..
Disana foto-foto bareng ma penyu, elang, burung rangkok, kelelawar, ular piton( kasian banget..udah dikasi makan cuma seminggu sekali, mulutnya diisolasi sampe ada ular yang mulutnya bosok..hikz.. T.T), nd bintang laut... :)

Disana juga maen pasir sama sodara2..nimbun sandal Mas Tomo nd nimbun
kaki Kevin...sampe kotor semua tu baju...tapi asikkk~~ :D
Terus ke Hotel nd ngebo sampe puas deh...

Hari ke 3 , 27 Juni 2010
Pukul 08.30 WIT

Kita sampai di Uluwatu, tempat para monyet penjaga pura bersarang...
Disana, pin Lawang Sewu yang menempel ditasku
menjadi korban perampasan seekor monyet gendut..
Tempat kamera U Yoyong turut menjadi korban...pinku di rusak,
sementara tempat kamera
berhasil diselamatkan oleh seorang bapak tua yang biasa disana...
Monyet- monyet di Uluwatu menjadi liar dan merampas barang karena
mereka kelaparan...
Mereka barter dengan manusia..Jadi jika barang kita diambil ,
segera beri makanan kepada mereka, maka barang kita akan di lemparkan..
Saya harap, pemerintah peduli pada rombongan monyet di Uluwatu ini...
Saya juga berharap mereka tidak kelaparan lagi.. :'(

Habis dari Uluwatu, kita semua pergi ke Pantar Dreamland...
Pantainya bagus si...tapi ombaknya besar sampe sodaraku, Alvin,
keseret ombak nd untungnya ditolong sama seorang bule...fiuh~ untunglah....
Disana, celanaku basah semua, padahal sudah berdiri jauh dipinggir...
terima nasib saja deh..tapi gilaa!! sodaraku yang sebadan
basah mandi 10 ribu!!ke toilet 3 ribu...mahil abisss....wew~

Setelah basah- basahan, pada mandi, ganti baju, nd ke Krisna, belanja oleh-oleh...
Nothing special in there....tapi tanganku di tato lumba2...cman kesenggol adekku..
jadi mblobor nd cpet luntur.. :(

Habis dari Krisna, kita pergi ke Museum Kartun sekalian makan..Disana, kita
bisa liat2 kartun, dari jadul sampe sekarang.Museum ini beranggotakan para
kartunis asal Indonesia.bagus dah pokoknya..ga bakal nyesel..ya bisa liat2 karikatur
konflik2 jadul kaya konflik Irian Barat, nd jaman Revolusi sama tentang korupsi,
nd masi banyak lagi deh..
Di belakang Museum, ada toko pakaian, saingannya Joger, namanya Jangkrik.
Walau belum seterkenal Joger, tapi aku lebih suka kaos disini, soalnya gambarnya
bagus2, unik, nd kaosnya tebel da klewer2 kaya di Joger..
Habis dari sini, kita ke Hotel nd istirahat...

28 Juni 2010
Nonton Tari Barong...ceritanya ya gitu....Dewi Kunti mau ngorbanin
Sadewa soalnya udah kerasukan Leak..dan seterusnya..
pokoknya begitu...capek ngetiknya...
intinya,Leak nd Barong ga bisa dipisahin(seimbang kuatnya) walau leak jahat
nd barong baik...hehe...
... Habis nonton Tari Barong, kita ke Kintamani buat makan siang.
Dari atas restoran, kita bisa liat pemandangan Gunung Batur, nd
Danau Batur, danau terluas pertama di Bali...
... Nah ini yang paling membuat setres...JOGERR!!
ya elahh~ manusianya rame kaya cendol begitu...ga bisa milih...
ngantrinya jangan tanya..sejam mungkin lebih...pengap lagi didalem...
ga tahan lama- lama disana..pelarian terakhir dengan beli es
sama Jessi diluar..wkwkwk..
......................Ke Hotel, Istirahat......................

29 Juni 2010
Horeee!! Cita2 naek Parasailing ku terwujud !! yess!! ditarik speed boat, aku
naek ke atas, seru bangettt!! bisa liat laut dari atas, yang keliatan cuman
atap2 rumah aja...puas banget rasanya.. :DD
===Tiba- tiba,, ada sebuah pemandangan yang membuat saya takjub...
Beli Agung pake baju biasa !!!
Setelah puas maen2..terus kita semua ke Waterbom..Main
air sampe puas..Aku, Vinny, U Yoyong, nd Jessi naek Klimaks disana...
Jadi, kita kaya dimasukkin ke tabung, ntar di luncurin..perosotan gitu..seru lo..
Tapi, pas giliran Jessica, dia mendadak takut nd sempet ga mau..Akhirnya, habis
dibujuk sama mbak2 yang jaga sana, mau deh tu anak..
Wkwkwkwk...tapi, blum sempet muter, dia nyangkut nd teriak..merosot
kebawah lagi..Langsung sama mas penjaganya diselametin tu..hahaha..
Aku nd Vinny yang udah dibawah ngakak abis2 an
sampe nangis...hahahaha...piss^^V
Mama,mak, siska, kim hong enak tu...ke mall..mana foto2 di Hard Rock
lagi..Ditraktir Es Krimmm sama kim hong!!aaaaaa!! tapi ga apa wes...
yang lalu biarlah berlalu..

30 Juni 2010

-----Hari terakhir disini...Berpisah dengan beli..T.T
Wisata terakhir ini ke Bedugul :D
Puranya ga ditengah danau sih..sekitar 1 meter dari tepi danau...
Namanya Pura Ulun Danu..
Disana buat muja dewa uang sama dewa danau..
Tau ga? ternyata disana uang = pipis..bahasanya...wkakakaka...
Berarti memuja Dewa Pipis...hahaha.. :P

Terus, habis dari sana, kita makan siang, nd naik bis langsung ke
Pelabuhan Gilimanuk...Antrinya ga selama pas berangkatnya...
Yang ini langsung masuk... :DD

Habis nyebrang langsung melanjutkan perjalanan ke Pexal...

1 Juli 2010

Sampai di Pexal jam 8 ato 9 lupa nd langsung memilah2 oleh2^^

Itu pengalamanku disana...Byee~~~~
SEE U LATERRR^^

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set