Langsung ke konten utama

Hadiah Tahun Baru Terindah

Hmmm.....natal sudah usai.
Dan pada tanggal 2 Januari 2011....
Sambil merapikan tas mama berkata "Cyn,mama pergi ke Semarang dulu ya. Ntar jangan lupa dikunci pintunya"
"ya ya ya" sahutku.
"Oh ya mah....JANGAN LUPA BAWA OLEH- OLEH YAAA!!!" teriakku dari depan rumah sambil mengantar mama keluar.
"He'emm" jawab mamaku.
Akupun menutup pintu dan kembali merebahkan diri kesofa sambil ngemil disertai dengan nonton tv.
.
.
Jam demi jam pun berlalu
"ihhh...Kok perginya lama amat sihh??" pikirku
Aku mondar- mandir di ruang tamu karena gak ada kerjaan dan akhirnya memutuskan untuk menelepon mama.
..Tuutt....Tuttt....Tuut....100x!
"Aduh maa!! biasa nihh....gak telepon, gak sms, dicuekin aja..masak ringtone hp yang sekenceng itu gak denger sihhh!!" omelku sambil memencet nomor hp mama kembali..
.
.
Dan se"abad" kemudian, mama akirnya menjawab.
"Haduuuh...akhirnyaaa" kata hatiku.
"Halo..Kenapa Cyn?"
"Kok belom pulang sih ma? Udah sore nih.." Jawabku.
"Iya, iya...Ini sudah sampe Batang"
"O, ya udah...dadaaaahh"
.
.
Kurang lebih 15 menit kemudian terdengar suara klakson mobil di depan rumahku.
(aku gak denger, soalnya waktu itu aku lagi online sambil dengerin lagu..hahaha)
"Cynthiaaaa.....Siskaaaa....Mama pulanggg...." Senandung mama.
Tak ada yang menyahut........
"Oiiii!! Buka.in donggg!! Mama bawa apik-apik nih"
Setelah menggedor- gedor pintu dengan keras, akhirnya telinga sayapun mendeteksi suara mama...
"Sek sek ma.." Kataku sambil membuka kunci pintu.
.
.
Dan setelah pintu terbuka....
HATIKU NYARIS MELOMPAT KE LUAR ANGKASA begitu melihat sesosok yang familiar sekali denganku.
Sosok itu sangaatttt cantik.Mempunyai sepasang mata coklat yang mempesona, bertelinga segitiga, berbulu kuning keemasan.
"FLESIIII AAAAAA!! YEEEEE!!! HOREEE!!! teriakku sambil melompat-lompat kegirangan.
"Heh, jangan kaya orgil ya kamu"
"Ah ben wae o. Gak ada yang liat be og..."
"Wah....Flesi sekarang sudah besar yahhh!!!aku kangen lo Fles, nd bla bla bla... cerocosku sambil mengelus- ngelusnya.
"Sudah sudah...Ini mau dimandiin dulu. Tadi kotor habis main bola sama anak2 di perumahannya U Erick" kata mama sambil menggiring Flesi ketempat cucian.
.......Dalam hatiku "Akhirnyaaaa....Doaku dikabulkan walaupun harus menunggu beberapa bulan.Aku gak nyangka Flesi bisa tinggal disini...YESSSS!!!THANKS GODDD!!!Kau memang Tuhan yanggggg baikkkk bangettt...hehehehe"
"Oi....nglamun aja.Bantuin mama dong mandiin Flesi" suara mama menyadarkanku.
"Okee!! Siapp!!hahahahaha"
.
.
Dan setelah direndam didalam ember dan di"cuci" bersih, Flesipun menjadi semakin membuatku gemas."Fles..masi inget gak sama aku??"
..Jadi gini lho ceritanya.
Flesi itu, anjing kepunyaan Uu ku.Kelihatannya sih, uu ku itu ketipu. "Si yang jual" Flesi ini ngakunya sih Flesi tu anjing "Labrador Retriever". Uuku sih yakin aja orang si Flesi dapet stambum.Tapi ternyata Flesi itu mix Labrador sama Golden. Tapi kok bisa ya tetep dapet stambum? Tapi...ya sudahlah...
....Nah, si Flesi itu dulu dititipin di kantornya mamaku. Aku bela- belain kesana cuma buat ketemu Flesi. Dia itu nurut. Kalem. Tapi sekarang, dia jadi anjing GILA...rada nakal..wkwkwk..
Waktu itu kan uuku mau menikah. Lha si Flesi ini kaya dijadiin hadiah sama tunangannya. Tapi gak jadi.Dibalikin deh dia.Akhirnya, karena gak ada yang ngurusin, singkat cerita, akhirnya dia dititipin sama keluargaku (tanpa persetujuan papa).
....Pokoknya, kehadiran Flesi menambah semarak di rumahku ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set