Langsung ke konten utama

Kenangan Mendaftar SMAK 7 BPK Penabur

Aku mau cerita nih pengalamaku waktu daftar SMA ini....
Dulu, aku binguuuung banget mau masuk SMA mana. Tapi kalo di Pekalongan, disuruh pake rok panjang. Itu salah satu pertimbanganku. Selain itu juga kenalanku ya itu2 aja...
.
.
Asal temen2 tau ya, aku itu orangnya sukaaaaa banget cari kenalan baru sebanyak- banyaknya.
Jadilah SD di SD PIUS, SMP di SMPN2 pkl, nd belom tau mau SMA dimana. Awalnya sih aku daftarin diri ke SMA Karangturi Semarang sama Loyola. Berkas2 sudah di seleksi en aku lolos tes wawancara di ke2 SMA itu. Aduh...bingung berat nih...Doa pagi siang malem setiap hari... :eitjian.
.
.
Dan, pada suatu hariii.................
Iik.ku dari Jakarta dateng, sambil ceramah betapa hebat SMAK7 Penabur, sekolah anaknya...
Tepat 2 minggu sebelum tes Kartur sama Loyola...
IIK : "Sin KENAPA KAMU GAK MAU IKUT JESI AJA DI JAKARTAA?!!! "
........ SEKOLAHNYA GINI GITU, N BLA BLA BLA.........."
aku : tapi maha.........
. belum selesai ngomong iiku udah nyerocos lagi....
" GIMANA KALO KAMU SAKIT GA ADA YANG NGURUSI n Bla bla bla :again" ==
lagipula kan lebih irit bareng iik gak ngekos gituloh"
ayo daftar!!! udah terakhir nih gel.2!!! sebentar lagi tutuuup!! "

aku : ya ya ya....ah iik ke bikin bingung..njelei ah... :( :hebohbanget nih orang, batinku
.
Aduh Tuhaaan...tambah bingung nih aku...
Dan entah kenapa besoknya aku minta mama menuhin syarat2 yg dibutuhin...
Mungkin Tuhan mengirim Iik buat promosi kali ya...wkwkwkwkwk...
.
.
2 hari sebelum tes wawancara di Kartur.
Bermodalkan nekat dan PDnisasi yg tinggi, akhirnya aku mutusin tes di JKT duluan..
Tes di JKT soalnya sehari lebih dulu sih..yah..walopun tidak belajar XD
Sore2, aku sama mamaku naik KA kesana...
Sesampainya di rumah iik.ku aku langsung ngebo dan "tewas" seketika.....
pantatku udah kotak duduk dikursi 1 malem... =.=
.
.
Gila aja!!
Paginya, aku langsung makan nd les dari jam 11 pagi sampe jm 1 siang!
Les kilat yakin! Pelajarannya mau tau apaa?!!!
I hate it the most....mate MATI ka....
MTK memang bikin aku mati dari kelas 1 SMP....soalnya mengandung kata MATI yang mutlak... Gak bisa diganggu gugat...==
.
.
HOEK ... ENEK BANGEEETT... T.T :nohope,...udah ngerasa gitu dalam perjalanan ke les...
Tapi entah kenapa aku semangat banget waktu sampe di lesnya n belajar disana selama 4 jam...
Tuhan memang memberikan bantuan disaat yang tepat^^
Biasanya aku langsung pusing nd mules kalo disuruh ngerjain soal mtk...
Apalagi yang angkanya isinya KOMA KOMA KOMA (,,,,,,,,)
bikin orang KOMA beneran.... :'(
.
.
Aduh...diles2annya aku malu2in banget...nggak bisa semua soal yg dikasih..
Tante : "bisa nggak? "
aku : "hehehehe..lupa tante" XD
tante : (ngajarin aku yang masih bingung walopun diterangin sejuta kali)
............ kalo yg ini?
aku : "ehehehehe..gimana ya? diskulku belum diajarin (:cacad)"
tante : "ini gini looooo" (sambil ngurek2 kertas)
aku : " eeehh ini gimana tante? gimana?"
tante : "gini....ini dikali ini..bla bla bla..."
aku : haaahhh?!(mangap)...
tante : ini...dibagi ini dulu....di Pekalongan standarnya lebih rendah ya?
.
.
JEDUAARRR!! aku :shocked :MALU BERAT
OTAKKU?!! MENGAPA KAMU TAK MAU DIAJAK KERJASAMAA?!!
KALI INIIII AJAAAA!! PLEAAASSSSEEE.....
Haduh Cynthiaaa....kamu malu2in ajaaaa.... :'(
hik hik...aduhh...co'e aku gak lulus tes ini.......T.T gak bisa samsek........
.
.
Haaahh...Akhirnya aku dijemput juga..... ^^
Habis makan Bakmie Golek, aku dianter I cang sama iik.ku ke SMAK 7...
Tesnya MTK sama B.Inggris.... :untunglah cuma 2...

Wow...
Gede banget gedungnya.. Beda jauuuuh sama SMA2 di Pekalongan
(yaiyalah org ibukota Indo gitu) ==
Calon murid2nya aja beda banget sama yg disini,.. ==
Cowo2 yg di Pekalongan itu mesum2 banget sama BODO AMAT...
GAK NAIK KELAS JUGA GAPAPA...
hidup segan matipun tak mau.... :pasrah...
.
.
Aku makannya rada kurang sreg kalo ketemu mereka lagi.......
Oh ya...
Kembali ke Gedung SMAK 7....
.
.
Belpun bunyi nd aku masuk keruangan tes...
Soalpun dibagi dan akupun SYOK!
Soalnya susah susah banget...edaaaann...... @.@
baru liat gambar2 disoalnya aka udah pusing....Rasanya enggan untuk membaca lebih lanjut...
.
"Ya,Tuhan tolong aku...Ya Tuhan, tolong aku, doaku disetiap membaca sebutir soal..
Waktu itu aku deg2 an banget... (yaiyalah..nek ga deg2an udah mati kaleee)
Aku keringetan terus walupun duduknya dibawah AC. Tegang banget pokoknya disana..
.
.
Dan...
"ANAK2 LIMA MENIT LAGI!! CEK IDENTITAS DAN CEK JAWABAN YANG MASIH RAGU2!" kata guru yang jaga diruanganku itu...
I waawww~ aku baru ngejawab 25/40 apa 35/50 waktu itu..aku lupa..hehehe... XD
Aku kaget en langsung panik waktu itu...
"gimana nih.....haduuuu....." gumanku..
.
WAKTU HABIS...
Guru2 mulai mengambil soal dimeja masing2 anak..
AAARRRGGGHHHH....SOALKU DIAMBIIL...
Ya sudah pasrah akan keadaan, aku mutusin langsung "mbunder2" ngasal di LJKku...
Bodo amat gak ada soal...Tapi hoki tetep jalan...Toh aku juga dibantu Tuhan...hahahhaha T.T..
.
.
Jam 3 tes MTK selesai dan ada istirahat 30 menit....
mana haus tapi gak bawa duit lagi..aagh sial bener aku... :s
Aku turun ke lantai dasar dan ketemu sama "kenalan baruku"
Namanya Avril....Mungkin gara2 ortunya suka Avril Lavigne kali ya..... (gatau denk) :P
Daripada nganggur gak ada temen, aku nganterin dia bali siomay didepan...
Dia cerita tentang SMPnya, temen2nya...dan masih banyak lagi..
.
.
Waktupun berlalu en kita masi asik ngobrol..
"Eeeeh...Kok udah sepi ya...?" kataku...
"iya nih..ayo cepetan..Jangan2 udah masuk" katanya..
Kita berdua langsung lari berhamburan keluar kios siomay dan masuk ke gedung bagian depan..
.
.
"Eh dek...udah pada masuk itu!! cepetaaaann!!" kata satpam yg jaga disana..
"HAAAAH?!! DARI KAPAN PAK?!! UDAH LAMA BELOM?!! pekikku...
"Barusan....cepet sana" kata si bapak...
Kita berdua langsung lari masuk dan naik tangga ke lantai 4 dengan paniknya.
.
.
Tok tok tok...
Permi.....kataku sambil ngebuka pintunya...
.
(Heniiing)
.
Sekelas melihat kearahku dengan tatapan dingin....
Deg..
Aku telat....oh noooo....pikirku seraya menuju ketempat duduku..
Muka tebal..muka tebal sin...Pasang muka tembok...ulangku dalam hati..
Untung aja belum terlalu telat n gurunya gak marah...wew~
Tapi malu abis....Aku udah ngebuat kesan pertama yang menyedihkan... X(
.
Aku duduk sambil mengembalikan jantung dan napasku yang tadi sempat hilang..
Setelah nggak ngos2an lagi aku buka soalnya dan mulai mengerjakan..
Tapi aku masih panik gara2 tadi...
Dan waktu guru2 keliling ngedarin absen, beliau mengamati LJKku dan tiba2 mengambilnya dan ngomong.."Lo? Ini identitasnya manaaa??"
"Hah?! Mana bu? o ya, oya" kataku :shocked
Haduuuuh...untung aja ibu ini ngingetin aku...kalo gak...aku bisa di disfluifikasi gara2 gak ada identitasnya..wew~ lagi2 kesialan menghampiri diriku dan bantuan Tuhan menyelamatkanku...
Thanks Goood ^^
.
.
WAWW TES INGGRIS NYA GAK SUSAH2 AMAT.....!
SAMA YANG KAYA DISEKOLAHKU!! HAHAHAHAHAHAHA!!! THANKS GOD!!^^
Hari ini aku banyak mengandalkan Tuhan dan hoki XD..
.
.
Haaaah.....selesai jugaa...
Walopun waktu masih sisa banyak aku udah males berlama2 nd langsung ngumpulin soal ke guru yg td ngingetin aku, sambil bilang..
"Bu, tolong cek.in juga identitas ku ya di LJK yg matematika...Aku takut lupa soanya...
..hehehehe...makasih buu" kataku dengan pd ..XD
ibu " o iya2 sudah kok :D"
aku :"makasih ya bu" (terus keluar ruangan)
.
.
Sampe dihalaman sekolah, mama, iik , sama I cang njemput aku en nanya soalnya gimana..
Aku cuman bilang "Angeeeelll....cuma B.Inggris.e mending"
Sampe dirumah Iik.ku badanku panas, mutah2, n ga nafsu makan...
Mungkin gara2 aku syok berkali2 daritadi pagi.. ==
Padahal besoknya aku ter Kartur..fiuh~
Aku udah pesimis banget gak diterima :(
.
.
Singkatnya, pada akhirnya aku diterima diKartur dengan biaya uang gedung dipotong 50%
Besok hari terakhir buat bayar Kartur..Kalo besok ga bayar dianggap mengundurkan diri...
Tapi aku lepas walopun pengumuman Penabur 2 hari sesudahnya..
Jadi kalo Penabur aku gak diterima ya terpaksa Loyola atau Smansa...
Kok aku bisa pd banget ya? ==
dan ternyata.....
.
.
AKU DITERIMAAAA!! HAAHAHAHAHA :D
Aku bersyukur banget lo..orang jawab soal ngasal kok diterima gitu..wkwkwk...
Aku sekarang tinggal leha2 nih sambil nunggu pengumuman sementara temen2ku masih sibuk ngurusi SMA... :D


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set