Langsung ke konten utama

Youth Camp GKI Klasis Semarang Barat 21- 23 Juni 2011

Hari ini, tanggal 21 Juni 2011, aku n temen2 gereja GKI Pekalongan ikut Youth Camp GKI Klasis Semarang Barat di Magelang. Kita semua bakalan ada disana 3 hari 2 malem.
Katanya sih berangkat jam 9,tapi molor jadi jam 10...Aku sama adekku yang nunggu disana dari jam setengah sembilan kurang jadi karatan..Bosen meeeen... ==
Akhirnya kita berangkat juga :D
Jalan kesana itu rasanya lamaaaaaaaaaaa banget...Pantatku sampe kotak :nohope ==
.
.
Jam 2 aku n rombongan sampe juga di Wisma GKI, Magelang. Cacing2 diperutku udah teriak2 minta makan. Untung Tuhan mendengar doaku. THANKS GOD! Makanan langsung dataaaang! Yes!
Langsung aku sambar n abisin tu nasi kuning XD Abisnya laper banget si... :) hehehe
.
Habis makan, panitia langsung manggil para peserta.
Yang ikut ternyata lumayan banyak loooo!! Ada 8 gereja kalo ga salah.
Pesertanya dari GKI Pekalongan, GKI Tegal, GKI Beringin, GKI Gereformeerd, GKI Stadion, GKI Gondomono, GKI Pemalang, sama GKI Weleri
Pesertanya si kalo ga salah ada sekitar 130 - 140 orangan :D
Terus panitia ngumumin pembagian kamar. Aku shocked banget pas masuk kamar.
LO KOK SEKAMAR SAMA ANAK COWO?! :O
"Kamu kamar ini juga ha ah? bener kamar nomer 14?"
"Iya", katanya
Cowo yang diluar itu juga ikutan kaget. "Kok sekamar sama cewe?"
.
.
Walaaaah.. ==
Aku dan dia langsung turun kebawah protes sama panitia. Dan benar, ternyata dia salah kamar cz namanya Vicky, jadi dikira panitia dia itu cewe..wkwkwkwk..bener juga si, pikirku. hahaha..
Wew~ dipindah kamar juga dia :)
Akhirnya aku sekamar sama anak GKI Tegal, Ci Tiffany, sama 1 nya lagi anak GKI Gereformeerd, Kak Bella.
.
.
Jam 5 kita semua kumpul diaula dalam rangka kebaktian sore.
Habis kebaktian itu ada diskusi kelompok, n kelompok itu jadi kelompok kita sampe acara Youth Camp selesai. Disini ada 10 kelompok,dan aku masuk kelompok 1 bareng K. Benino, K.Glen, K.Ezra, K.Dea, K. Belinda, K.Nico, Yona, Jose, K. Yuke, aku, K.Wiwid, sama K.Andrew.... :D
Ketua kelompok kami adalah Kak Benino..
.
.
Acara pertama yaitu sharing.. Karena baru kenal, udah deh tu acara sharing jadi acara diem- dieman..Cuman K. Glenn sama aku yang berani ngomong..jiakakaka XD
Aku mah ngomongnya sambil gemeteran,...walaupun gemeteran, akhirnya selesai juga tuh cerita Joan of Arc...hehehehe :D
.
.
Akhirnya jam sharingpun kelar...Aku legaaaa banget soalnya bisa keluar. Gak enak banget situasi tadi, cz masi pada canggung si...
Kita keluar, makan camilan, n tidur.
.
Besoknya, acara apalagi ya, aku lupa..
Udah deh, biar ringkes, aku cerita waktu outbond nya ya..hehehehe :D
.
.
Kita berangkat ke Ngablak naik bis n mobil.
Sampe disana, kita langsung disambut sama "instruktor n the genk" yg super nyebelin menurutku..lebay banget...
......Tapi permainannya asik bangeeet!!^^
Pertama- tama, kita semua disuruh buat lingkaran besar, eh dimarain..
"Ini lingkaran apa apaan? kok peot2 begini?! ULANGI!" kata si Lebay
Akhirnya, jadilah lingkaran besar...
Terus dia pingin kita semua buat lingkaran kecil sambil pegangan pundak temen (kaya kereta2an gitu) sambil jalan cepet..gak boleh lepas, yang lepas dihukum...
.
....Pegangannya pada lepas, kelimpungan, n gak bisa ngikutin temen yang laen..
Tiba2 si Lebay teriak "STOOOOP!!!" Semuanya diam! Perhatikan saya!
"Kenapa kalian gak bisa? kenapa pegang pundak temen aja gak bisa?
KARENA KALIAN HANYA MENCARI SELAMAT SENDIRI...! TIDAK PEDULI TEMAN ANDA YANG DIBELAKANG DAPAT MEMEGANG ANDA ATAU TIDAK! ANDA HANYA PEDULI DIRI ANDA SENDIRI! HANYA PEDULI MEMEGANG PUNDAK TEMAN ANDA!
MAKANNYA BARISAN MENJADI BERCERAI BERAI! "
.
.
"Wow! Bener juga" kataku dalam hati...hwhwhw..kata2 si Lebay keren juga... :D
Disini aku dkk bisa ngambil pelajaran, kita semua harus bekerja sama, jangan hanya peduli diri sendiri, tapi kita harus bersatu dan sehati :cieelah :D.
.
Si Lebay memberikan instruksi ke 2.."Pegang pundak temen kalian! Jangan lepas"
Kali ini, kami berjalan berhati2 bersama- sama dengan kompak...Gak ada yang lari duluan kaya tadi, merhatiin temen yang dibelakang juga, biar bisa pegang pundak kita...
Lingkaranpun semakin merapat. Akhirnya, gak ada yang lepas! Semuanya bisa! hahahaha :D
.
.
Habis itu, si Lebay bilang "Kalo ada temen kita yang salah, kita harus bilang "sayaaaang" jangan dimarain (sambil ngambil bedak, dituangin ditangan, dilepetin kesalah satu temen, sambil bilang "sayaaang")
1 lapangan pada ketawa semua...wkwkwkwk...
"Dan ingat!" Lanjutnya. "Kalo ada yang salah, ketua kalian yang akan saya hukum!!!!"
Kata2nya mengajari kami untuk belajar bertanggung jawab, patuh, serta rela berkorban.. :)
.
.
Pertama- tama banyak pelanggaran, karena ngomong, padahal gak boleh kalo ga disuruh..
Semua ketua kelompok pada berkorban demi kita, n dapet "sayang" dari si instruktor lebay itu.. wew~
Nah,kali ini, kita mulai masuk permainan pertama, setiap anggota kelompok + ketua, dibagiin snack dan harus habis dalam 30 hitungan! Gila! Si Instruktor nyebelin banget! :s
Snacknya itu ada 3, gede2 pula! ada martabak, roti, sama apaaa gitu...
Semua pada makan nyaris mutah2....wew~ mana ngitungnya cepet lagi....
.
Permainan yang sebenernyaoun dimulai, kelompokku dapet giliran pertama. Permainan di Pos Pertama adalah "bakiak". Jadi setiap 4 orang pake sendal bakiak, sambil bawa 1 cetakan ager2 isi air. Nah air itu ntar dituang dibotol. Yang paling banyak keisi, itu yang menang..
Aduh..mana depanku K.Ezra lagi, kurus... XD
Aku bikin dia jatuh melulu..hahahahahaha XD dibakiak, bukannya tegang, aku malah ngakak2, jadi memperlambat jalan bakiak XD....cz liat wajah temen2 yang macet ditengah jalan, jatoh, mau kanan, pada jalan kiri...
...Kalo inget ekspresi mereka bikin cengar cengir sendiri deh sampe sekarang..wkwkwk :D
Puji Tuhan, dalam permainan ini, kelompokku menang dari kelompok 2!! haha :D
.
.
Permainan ke 2 yaitu, menyeimbangkan bola sambil daki bukit... ==
Kali ini, kelompok kami gak bisa ngatasin cara bawa bola diatas tongkat yang ditiap sisi ada talinya.Nah tali ditongkat itu ditarik ke segala penjuru..biar tongkatnya seimbang n gak miring.
Kelompok kuning jago banget permainan itu! Sekali coba, bola mereka ga jatoh, n langsung menang!
Kalo kelompok kami , gak bisa2...baru jalan aja udah jatoh...haduuuh ==
Tapi gak papa lah..kali ini skor kami jadi seri :)
.
.
Kelompok kita ber2 langsung pergi ke pos ketiga, yaitu "Voli Air"..
Kita harus nangkep balon yang diisi air pake sarung...
Disana ada beberapa jenis bola. 1 kelompok dikasih 10 balon
Putih = +1
Merah = potong skor lawan 1/2
Yang lain aku lupa, yang jelas, waktu kelompok kuning dapet skor 13 n kami 6. Bola kami tinggal 1, yaitu warna merah, dan sekarang giliran kami yang lempar kemereka. Detik2 terakhir.
Aku tegang....
WOOOWW!!! Dan bola merah kami berhasil pecah ditempat mereka n buat kedudukan jadi
6.5 - 7.Kami senaaaang sekali!! Hoki meeen!!hahahahaha :D. Waktu itu, kami nyaris kalah lagi gara- gara kami gak bisa nangkep 1 bolapun, sementara kelompok mereka, punya pemain tangkap balon yang canggih.wkwkwkwkwk...
.
.
Dengan perasaan gak nyangka banget menang karena hoki n kemurahan Tuhan, kelompok kami siap menghadang di Pos ke EMPAT, yaitu memecahkan password. Yang pake petak2 pake tali terus kita disuru lompat2 itu sih..hehehe..
Akhir permainan, ada 2 temen kelompok kita yang gak bisa lolos. Kalo mau nyelametin kedua2 nya, ketua harus lepas baju, sama minum 2 gelas aqua dalam 10 hitung...
Wow! He did it! Rela lepas baju di Ngablak yang sangat dingin tapi panas ini,...wkwkwk :D
Aku kagum banget ma dia..whohoho...rela berkorban..Itu yang dapat kami ambil... :)
.
.
Pos ke 5 yaitu..Ngambil bendera!!!
Peraturannya gini..Jadi masing2 kelompok dikasi 1 tandu. Satu orang digotong bareng2 pake tandu itu. Nah orang yang diatas tandu itu ngarahin yang lain kearah bendera yang ditancepin ditanah, cz mata temen2 yang nggotong itu ditutup, jadi yang bisa liat n ngarahin cuman yg diatas.Yang diatas itu temen kelompok kami, K.Wiwid.
Dia teriak2 sampe heboh banget. Tapi sayangnya kelompok kami kali ini kalah.. :(
.
.
Aaaaaaah akhirnya selesai jugaaa!!
Sekarang saatnya MAKAN SIAANG!! hohohohoho :D
Kita dibagiin nasi kotak yang lumayan enak^^..Eeeeh, ternyata makannya disuru suap2an sama temen dibelakang kita. Aku disuru nyuapin K.Wiwid n aku disuapin sama K.Dea :D
Yang cowo- cewe ga boleh jaim. Suap2an bikin makan siang tambah asik si sebenernya..hehehe
Bikin suasana jadi lucu..wkwkwkwk
.
.
Habis makan siang, kita ada permainan lagi. Permainan basah2an. Namanya kalo gak salah, water blaster. Semua kelompok bergabung dan ikut main. Ada 1 pipa yang gede banget. Di pipa yang gede itu ada lubang2 kecil. Nah, disekeliling pipa yang gede itu, juga ada puluhan pipa kecil tanpa tutup yang bercabang kesana kemari. Tugas kita yaitu nutupin lubang disemua pipa, sementara temen2 yang laen pake apa yang ada dibadan mereka (ga boleh pake botol/gelas aqua) kaya sepatu, baju, n jaket.
Padahal kita semua udah berusaha cukup lama, tapi kita semua gak berhasil mumbulin bendera didalem pipa yang gede itu. Biarpun basah, semuanya senang dan puas :D
.
.
Tapi si Instruktor nyebelin itu cuma kasi waktu 5 menit buat kita semua ganti baju
GAK MIKIR APA?! Jujur ya, aku kesel banget outbond kali ini. Instruktornya nyebelin banget.
Mikir gitu, buat yang baju, celana, ma sepatunya basah. WC nya cuma ada 4 bilik doang!
Sementara yang basah 130 oraaaang!! :s cih...
.
Aku kalo inget si instruktor sebel banget. Mungkin temen2 yang baca gak ngerasain. Tapi aku yang ada disana kerasa banget sebelnya. Dari cara ngomong si Lebay itu, teriak2 lagi. Sok banget. Padahal udah pake speaker segede speaker mesjid! :s wew~
.
Akhirn acara Youth Camp hari ini selesai juga!
Aku lega n seneeeeeeeeeeeeeeng banget.! Walau kelompokku ga menang, tapi bebas dari si Instruktor gila itu sangatlah menyenangkan...!!ahahahahaha :D
Sampe disana efek JEMURAN SI INSTRUKTOR LEBAYpun terasa
Kulitku ma temen2 pada merah2 n perih... :( sial... Mana kalo udah ga balik lagi sampea 3 bulan..
So sad banget deh... T.T kulitku ngelupas2 n perih. Sekarang masi tetep belang T.T
Itu gak senengnya dari Youth Camp...Cuma 2... Si Instruktor dkk sama GOSONG.... :3
TAPI ENAKNYA BANYAAAAAAK!!!hehehe :D
.
Besoknya, adalah hari terakhir aku Youth Camp. Acara pertama yaitu kebaktian. Habis kebaktian ada game, tempel2an kertas, gitulah. Menurutku ga begitu asik. Gausa diceritain, ntar kepanjangan.
Game kedua yaitu bikin bangunan dari sedotan.Kita dikasi sedotan sama balon. Singkatnya, semua kelompok ga bisa bikin menara sedotannya berdiri ==
Disana kita diajari gimana cara bikin suatu dasar yang kuat, baru kita bisa ngelanjutin step by step.
.
Akhirnya tiba saatnya kita semua bakalanbalik ke kota masing2.. Sedih rasanya ninggalin temen yang udah mulai deket :( rasanya gak iklas gitu... :( Tapi ya mau gimana lagi. Semua punya hidup masing2 di kota mereka. Kamipun berpamitan n akhirnya naik bis masing2.

Oh ya.!Aku seneng banget bisa ikut acara Youth Camp kali ini. Cz disana aku bisa dapet temen banyak, sama pengalaman n belajar gimana cara bekerja sama, mendengarkan, menghormati orang lain, menyemangati teman, optimis, belajar mengatur stategi, n semuanya deh yang berhubungan dengan setiap aspek kehidupan yang kita butuhkan untuk masa kini n masa depan :D.
Sekiaaan...MAKASIIIH!!^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set