Langsung ke konten utama

Aku Di Bully!!

You, with your words like knives
And swords and weapons that you use against me
You have knocked me off my feet again
Got me feeling like a nothing
You, with your voice like nails on a chalkboard
Calling me out when I'm wounded
You picking on the weaker man


.........................Mungkin temen2 semua udah tau lirik lagu dibawah ini. Ya! lirik ini dikutip dari lagu yang diciptakan oleh Taylor Swift yang berjudul Mean.
Mean artinya licik,sirik,ato sinis.
Mungkin temen2 pernah ngerasa dipojokin, dikatain, dinyolotin, ato ditekan sama someone. Entah itu orang tua, sodara, temen, siapapun juga yang ada dihidup temen2 semua.

N temen2 pikir mereka itu nyebelin, jutek abis, nggak bisa ngehargain apa yang udah dilakuin temen2 semua. Bisanya cuman marah n nyakitin hati aja
.........................Mereka buat kita tertekan. Kita
buat apa, selalu salah dimata meraka. Kita hanyalah objek olokan mereka semata. Apalagi kalo kita ngalamin itu diusia remaja yang masih labil emosinya. Wah, sakit hati kita bisa berkepanjangan. Aapalagi kalo kita serumah/ ketemu mereka setiap hari! Dunia ini serasa bagai neraka! T.T
........................Gw tau rasanya kok sob. :')
Gw ngerasa sendiri, gak ada yang belain, cuman bisa diem n nyimpen semua emosi gw aja. Gimana mau berontak?! Protes?! Teriak?! Marah?! Gak tau kenapa gw takut banget sama orang itu. Terintimidasi.
Gw benci n marah sama diri gw sendiri!
Kenapa gw gak bales?! Bela diri sendiri?!!
Bego banget! Masa sama dia aja kalah?!
Emang dia siapa gw?! Gak ada dia, gw gak mati kok?!! wew~
Dari KECIL ya....dari BAYI..! gw gak pernah takut tuh yang namanya cerita serem, horor, thriller, film pembunuhan, gambar setan ato whatever lah kecuali Tuhan sama ortu. Baru SMA ini ada someone yg bikin gw tertekan banget gara2 kata2nya.
.......................Temen2 jangan salah lo. Perkataan itu berpengaruh buat diri seseorang, bahkan bisa menghancurkan. Yah, kaya diri gw sekarang ini. Diancurin pelan tapi pasti. Gak konsen belajar lah. wew~ Marah, nangis, meratap, itu manusiawi kok :)
Tapi jangan dibiarin berlarut2 karena itu bisa membuat kalian"down"abis. Patah semangat, n tambah minder.
......................So, speak up guys! Don't be afraid! Be a brave man!
Berani diatas bukan berani berantem sama si pem-bulli ato bales dendam.
1. Berani yang sejati itu, berani menghadapi si pem-bulli dengan kepala tegak! Buktikan kalian bisa ngalahin dia, tapi dalam bidang prestasi ato moral! :)
2. Berani berbicara dan PERCAYA DIRI.
Kalo berhadapan sama dia. Percaya dirilah. Yakinlah Tuhan pasti melindungi n ada bersama kalian. Yakinlah juga dengan apa yang kalian katakan.Tegaslah. Tanyakan apa alasan dia mem-bully temen2. Kalo dia gak bisa jawab/ "iseng ngebully" , berarti dia gak waras.
Tinggalin aja orang gak waras gitu, gak usah diladeni. Kalo diladeni, berarti kita juga ikut2an "gak waras" kayak mereka.

3. Berani Memaafkan
Kalo memang ada alesannya, n itu karena temen2 ada salah sama mereka n bully merupakan bentuk bales dendam, minta maaflah (jangan perlihatkan ekspresi ketakutan y). Kalo mereka ga mau maafin.
DAN MASIH AJA NGEBULLY walaupun temen2 udah lakuin ke3 langkah diatas tadi, LAPORKANLAH! Daripada temen2 ngerasa frustasi. :)

Oh ya, lanjut langkah ke3 tadi, temen2 juga harus memaafkan diri sendiri dan memaafkan mereka ya :) biar hati kita gak sakit terus. Kasian. Biarlah hati dan hari kita penuh sukacita!^^

.....................Walaupun gw bukan sesepuh kampung, orang yang dapet nobel, ato seorang filsuf yang bijaksana melainkan KORBAN, gw ngerasain yang namanya di bully itu gimana.
Mulai sekarang, berbarengan dengan nulis postingan ini, gw mau BERUBAH, dari KORBAN BULLYING, menjadi ORANG SUKSES, OPTIMIS, BAHAGIA, DAN PENUH KASIH..hohoho :D
......................First, pasti sulit maafin mereka. Jadi renungin juga, kita semua itu orang berdosa. Tapi kita udah dimaafin Tuhan. Tuhan aja mau maafin dosa kita yang bermiliar2 jumlahnya, Kenapa kita gamau maafin satuuuu orang aja yang jahat sama kita? :)
Gw juga ngerasain kok betapa sulitnya maafin seseorang... :)
Betapa sulitnya buat sabar n iklas..
Tapi niscaya kalo kita terus ngelakuin hal2 yang penuh kasih..
Memaafkan akan jadi hal yang mudah..
Amin temen2?!!! Amin deeehhh...hehehehehe :D

Sekian dulu dari gw, semoga bermanfaat n menjadi berkat yaa :D
1 Lagi inget! You're not alone, God is always with you. He'll never leave you even a second :)

I bet you got pushed around
Somebody made you cold
But the cycle ends right now
Cause you can't lead me down that road
And you don't know, what you don't know...

Someday I'll be living in a big ol' city
And all you're ever going to be is mean
Someday I'll be big enough so you can't hit me
And all you're ever going to be is mean
Why you gotta be so mean?

And I can see you years from now in a bar
Talking over a football game
With that same big loud opinion
But nobody's listening
Washed up and ranting about the same old bitter things
Drunk and grumbling on about how I can't sing
But all you are is mean

All you are is mean
And a liar, and pathetic, and alone in life
And mean, and mean, and mean, and mean

But someday I'll be living in a big ol' city
And all you're ever going to be is mean, yeah yeah
Someday I'll be big enough so you can't hit me
And all you're ever going to be is mean
Why you gotta be so mean?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set