Langsung ke konten utama

Character Formation SMAK 7 BPK Penabur 2011/2012 Part 1



Lembang, 26- 28 Oktober 2011Yak, hari CF yang paling gak gw tunggu-tunggupun tiba!
Hari ini gw dateng ke sekolah jam 6 kurang. Katanya sih jam 6 udah briffing, n jam setengah 7 berangkat. Ternyata eh ternyata, seperti yang gue duga...

Jam setengah 8 baru berangkat! ==zzz capek deeeh...MOLOR!
CF kita kali ini ke Lembang, Angkatan Darat, Rindam III Siliwangi.
Kita sampe ke Lembang jam 10.30. Tempat pelati
han disana itu kaya hutan karet, gak gede2 amat si, cuma aku cinta
aromanya ^^ :*
Kami masuk ke hutan n langsung disambut sama para TNI yang langsung ngasih kami "sleeping bag" , topi, sama matras.







.


















Semuanya pada kerepotan gara2 barang tadi. == Mana tendanya diatas lagi. Jalannya bergelombang, licin. Pokoknya bikin kepleset kalo kita gak super ati2. Anak cowo mah enak, tendanya dibawah. Anak cewe diatas, jadi resiko keplesetnya besar. Belum 5 menit, langsung diteriakin disuruh turun kebawah segera buat upacara penyerahan.
"DOR"
"DOR"
"DOR"
"CEPAAAT!!" Teriak si TNI..
Tembakan peringatan! Hadooh gw kaget banget waktu itu. Anak2 cewe yang menye2 langsung pada teriak2 "AAA!! Kyaaaa!!"bzzzzzzzt ==


Kamipun langsung turun tanpa ngerapiin barang2 bawaan tadi. Ya ampun! Belum apa- apa udah gitu, batin gw. Gimana nanti coba?.
Tapi gara2 udah pernah ikut Youth Camp gereja n digituin juga mah, gw udah biasa
aja. Hahahaha..Bodo amat. Let's play the game!

Habis upacara, kami disuruh ngikutin pimpinan pleton kami ke jalan aspal buat
PBB.
N bagusnya, HUJAN TURUN!!! ==
Puji Tuhan, waktu sampe ke jalan aspal, ujannya berhenti. :D
Tapi yang bikin BT, kita disuruh duduk dijalanan yang kehujanan tadi sambil dengerin pengarahan. Jadi kita semua ikutan basah!!!Grrrrrrr ==
.
Akhirnya, dengan "pantat kebawah" yang basah kaya ngompol tadi,
kitapun ber-PBB ria. Mana udaranya dingin lagi. Brrrr....









Habis PBB, kami disuruh ke lapangan lagi, terus naik ke atas buat ngantri makan. Waktu ngantri makan, diteriakin sama TNInya, disuruh ambil yang banyak n gak boleh ngobrol.
Batinku "Wadoh, ambil yang banyak?! Gimana nasib berat gw yang baru naik ini ?" ==


Habis dapet makanan, kami ke lapangan lagi, duduk di tanah becek gara2 ujan tadi.
Terus, kami gak boleh makan dulu sampe semua temen2 yang laen dapet makanan juga.
Makanan gw sampe jadi dingin == Ya udah deh gapapa.
Sambil nunggu temen yang laen, semua pada ngobrol. Eh diteriakin kaga boleh ngobrol...
Sungguh acara menunggu yang super membosankan ==
Akhirnya, setelah semua kumpul n disiapin, kamipun bisa makan. Yang bikin BT, makannya diitungin. Satu, dua, tiga....Tiba2 ENAM...terus SEPULUH!! OMD! Kami makan dengan terburu- buru..
Persis kaya YC gereja dulu!! == Tapi disini lebih baik sejuta kali.
.
.
Habis makan, kita ada kegiatan lagi, tapi aku lupa. :parah
Malemnya, pada gak mandi. (Tapi gw mandi dong :P) Terus disuruh kumpul ke lapangan n disuruh buat lingkaran besar. Masing- masing dikasi kertas yang ditulisin judul lagu, terus mata kita ditutup. Kita gak boleh nyari temen kelompok dengan teriakin tuh judul lagu. Tapi kita disuruh bersenandung lagu itu. == 264 orang bersenandung...

Gimana mau denger coba? Mana nada lagu gw "Topi Saya Bundar" itu sama, sama nadanya "Burung Kakak Tua" Arrrggh!! Jadilah gw sendirian, jongkok, guling2, merangkak (disuruh TNI) muter2 sambil nyariin temen kelompok gw yang gak tau dimana rimbanya ==





























Tiba2 suatu kejaiban terjadi!
Ada seorang cewe yang nemuin gw (Tepatnya kita dipertemukan oleh TNI. Mungkin dia kasian liat kita terlunta2 sendirian sementara yang laen udah pada dapet temen) ==
Ms. X : Eh, lagu elu apa?
Gw : Topi Saya Bundar. Kalo lo?
Ms. X : Sama...
Gw : Haleluyaa!! Pegang tangan gw ya! Kita cari bareng- bareng! (dengan perasaan lega)
...........Btw, lo siapa?
Ms. X : Gue Lisa, anak X3
N akhirnya kitapun kenalan n nyari soulmate kita yang laen == Kita senandungin tu lagu bareng2 sampe gw putus asa n teriak2in tu nada lagu, dengan suara yang super pecah. Sampe dikatain orang laen "Fales suara lo" ==
Gw gak peduli, gw tetep teriak2 n dia tetep bersenandung lembut, sampe akhirnya ada seorang TNI yang lagi2 ngebantuin kita nemuin temen2 kelompok kita ==z

N gw menemukan sebuah tangan..
Gw : Ini Topi Saya Bundar ya?
Dia : Iya, gw Martin. Lo? Eh pegang tangan gw, jangan lepasin
Gw : (dalam hati "wooo!!" ni orang keren banget XD hahaha..semoga aja cakep :P)
Oke, gw bareng si Lisa. Kita udah lengkap belom.
Martin : Udah, sama lo nd si Lisa jadi lengkap.
.
N setelah kelompok gw lengkap, kelompok gw disuruh baris n dituntun sama si TNI muter2 gak tau kemana. Gw dibarisan paling depan, jadi navigator dengan mata tetap tertutup, dipandu sama suara keplokan si T
NI yang jarang2 terdengar ==
Gw memandu 17 orang :D keren kan XD :P
Gw sempet kepleset,jatoh,nabrak pohon, kesandung gara2 jalanan yang labil. Udah gitu, si TNI belom puas ngerjain gw dkk!! BT! Disuruh jalan jongkok, merayap, merangkak. Katanya ada ranting, papanlah, n gue ngibas2in tangan gw. TAPI GAK ADA APA2!! "Sialaaan gw dikerjaaiiin!!Gak ada apa2 disini BAPAAAK!!!" Sindir gw dengan marmos. Cuma si TNI tetep diem aja.
.


Terus kita jalan berdiri lagi, gw ngeraba something ditangan kiri gw. Gw ngerasa itu "Kain Tenda"Dari situ gw udah menduga, kami diputerin doang n bakal balik ke lapangan. Gw terus teriak "KAWAN- KAWAN, SEPERTINYA KITA DIKERJAIN!KAYAKNYA KITA BAKALAN BALIK KELAPANGAN!!"
.
.
Gw dkk akhirnya disuruh berenti n gw ditanyain seorang TNI..
TNI : Kamu liat jalan ya? Ngintip? Kok pinter amat cari jalannya..........
Gw : Enggak dong, pake insting dan feeling. Cynthia getooh (dengan gaya sok cool)
Hohohoho....Walo dituduh, disisi laen gw juga bangga dong, tuduhan itu mengandung pujian..
Lalalalalalala :ngefly XD

Akhirnya oh akhirnya...
Kitapun disuruh duduk n boleh buka mata...
TERNYATA BENER DUGAAN GW!!!
KITA SEMUA BALIK KE LAPANGAAAAN!!
Yang bikin syok abis,
BARISAN SEMUA MURID RAPIIIII!! TERATUUUURR!! WOOOOOWW!!! SPEECHLESS GW!
Padahal cuma dibantu keplopan tangan yang "pon-pon kliwon" itu == :D
Keren yaa, gw tiba2 ngerasa sedikit bangga sama diri gw XD ngak ngak ngak...

Akhirnya, Pak TNI ceramah sebentar, terus ada renungan malam, n kita tidur deh :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set