Langsung ke konten utama

TRIP TO JOGJAKARTA WITH NARA (16 – 20th December 2011)


Hai kawan :)! Sekarang aku mau nyeritain perjalananku n temenku, Nara, muter- muter Jogjakarta.

Jadi, tanggal 16 Desember jam 9 pagi, aku berangkat ke Jogja naik travel Dragon. Murah kok. Cuma 65 ribu. Nah, diperjalanan itu rasanya lamaaaa banget. Rasanya lebih cepet ke Jakarta. Apa mungkin kerasa lama gara2 udah kangen Nara ya..hohoho XD

Oke, and akhirnya aku sampe disana jam 3 sore, tepatnya di Jl. Dirgantara 1 no.23A, R.M. Mrene. Nara keluar dan aku gak nyangka banget bakal ketemu s

ama dia setelah setengah taun lebih gak ketemu. Aku seneng n lega banget pas itu.

Nah, untuk memulai perjalanan pertamaku ini, akhirnya kami mutusin buat ke Ambarukmo Plaza. Kami jalan ke halte yang gak jauh dari rumah Nara. Kami naik bus Trans Jogja. Bus-nya bersih, bagus, n cocok sama kantong pelajar yaitu Rp 3000 untuk pelajar. Tapi kalo buat yang udah kerja, tarifnya beda lagi.


Setelah 2 kali transit akhirnya kami sampe di Amplas. Terus kita ke Gramedia. Di Gramed, Nara beli kertas bintang n aku beli notes sama bolpen buat ndokumentasiin perjalanan kami kali ini. Ini pertama kali dihidupku aku jalan- jalan, nginep di rumah temen SENDIRIAN.

Karena udah sore n perut laper, kami makan disalah satu restoran pancake disana. Namanya Mr. Pancake. Aku n Nara pesen Pancake Platter seharga Rp 30.000. Ya, agak mahal sih. Cuma gapapa dong orang sekali- sekali. Hehehe..

Pesananpun datang! Ada pancake saus coklat kacang (menurut kami paling enak), saus anggur, saus mangga, pancake apel. Wekh, yang lain gak enak banget kalo menurutku. Pokoknya, aku gak bakalan pesen rasa itu lagi kalo dateng kesana.==

Padahal keliatannya enak semua yak ! :9 XD

Hari ini, kami bingung mau ngapain lagi. Aku n Nara akhirnya pulang naik TJ lagi n sampe di rumah jam setengah 8. Terus Nara bilang kalo ada yang jual Nasi Magelangan didepan

rumahnya. Katanya sih enak. Aku belum tau tuh wujudnya Nasi Magelangan itu gimana.

Maklumlah, katrok gituloh XD

Terus kami jalan kedepan rumah n beli tuh nasi. Cuma 7000! Murah n porsinya banyak banget! Oh ya, nasinya dimasak pake areng! Jadi lebih gimanaaaa gitu. Mantep pokoknya! Wajib dicoba! :D

17 Desember 2011

Hoaaaam!! Hari ini aku bangun jam 5 n gabisa tidur lagi. Aku bengong, baca buku, mondar- mandir sambil nungguin Nara yang masih ngebo sampe jam 6 ==

Terus, kami ke warnet jam 7 buat cari info tentang tempat wisata di Jogjakarta. Yah, lumayan lah, kami jadi dapet bayangan mau kemana aja. Berdasarkan perundingan yang cukup panjang, tempat pertama yang bakal dikunjungi yaitu Malioboro.

Oke, pasti kalian semua udah tau, MALIOBORO itu apa. Aku gak usah jelasin yak :P Pokoknya disana itu ada macem- macem tempat wisata, tumpah ruah deh pokoknya! :D

Disana ada pasar, toko- toko souvenir, warung makan khas Jogja, Taman Pintar, Benteng Vrederburg, Keraton, Museum Sonobudoyo, Museum Kereta, dll. Disepanjang jalan Malioboro, banyak tukang becak yang nawarin jasa. Ngomongnya sih mau dianter kesana, kesini murah. Tapi kami bakalan diputerin ke toko oleh- oleh kalo gak ati- ati. Disana, aku sama Nara akhirnya mutusin buat nyewa becak seharian dengan harga Rp 50.000. Yah, daripada kaki gempor coba.

Karena takut kesiangan, kami langsung pergi ke Taman Pintar dulu. Harga tiketnya cuma Rp 8000 n kami bisa puas- puasin disana. Disana ada Ruangan Koleksi Warisan Leluhur, Harmoni Alam, Ruangan Fisika, Matematika, Sejarah, lengkap deh. Tapi karena musim liburan, jadinya rame banget n kami gak bisa nikmatin kunjungan kesana. Apalagi, wahananya banyak yang rusak. Sayang banget. Yah semoga aja cepet dibenerin, biar orang2 bisa bereksperimen n praktek langsung.

Setelah puas muterin Taman Pintar, aku n Nara nyobaik bikin gerabah. Harga tiket per orang lima ribu rupiah n dapet segepok besar tanah liat. Aku n Nara nyoba buat. Tapi karena aku orangnya gampang frustasi, akhirnya buat tanah liat yang digulung panjang- panjang terus aku puter-puterin jadi mirip “eek” XD Nara buat Miki, Mini, sama nama “NARA”

Eh iya, aku buatin nama “Ellen” juga denk buat adeknya. Terus, kami jemur deh :D Tapi gara- gara kesenggol pas mau aku jemur, “eek2”an buatanku jadi jatoh n rusak deh T.T Agh!!!!!

Sambil nunggu tanah litanya kering, aku n Nara pergi ke Museum Sonobudoyo. Museumnya terawatt, bersih, ber-AC, besar, n kami Cuma dipungut biaya sebesar Rp.3000 per orang. Didalem sana tu ada arca, patung- patung dari timah peninggalan Hindu Budha, terus ada tulisan Bahasa Sansekerta, dll. Cukup buat nambah wawasan kita- kita yang haus akan sejarah :D

Habis dari Museum Sonobudoyo, kami naik becak lagi ke Benteng Vrederburg. Satu orang dikenai biaya Rp.2000. Bangunannya bagus sih. Sayangnya kami gak bisa masuk gara- gara masih dipugar. Cuma bisa liat diorama- diorama sejarah Indonesia deh :(


Kalo dirasa- rasa perut kami udah keroncongan. Akhirnya, Nara mutusin buat makan ditempat iiknya. Mungkin biar irit kali ya..hehehe..N ternyata? Kalian tau gak?!! HABIS KAMI MAKAN BECAKNYA ILANG ENTAH KEMANA!! SUMPAAAH AKU BETE BANGETT!!! :SS Itu becak udah ditungguin sejam, dicariin kemana- mana kagak ketemu...! Gak mau dibayar apaa?!! =.= Karena udah sore n frustasi, akhirnya aku n Naara naik TJ balik ke rumah setelah titipin duit ke tantenya Nara buat si becak tadi..Sapa tau nongol :s


Yah..Itulah akhir dari perjalanan kami hari ini.. Untuk esok harinya, bisa kalian liat di PART 2 :)

Thanks :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set