Langsung ke konten utama

Jogja...Part 3..The last day to sightseeing... :)

Weeeeeew!! Akhirnya setelah melalui pergumulan yang sangat panjang, melawan rasa malas, dan menyelesaikan tugas2 yang langsung ditumpuk begitu masuk ini..(ambil nafas) dengan bahagia aku mutusin buat nulis hari terakhirku di Jogja ini :)

Okay...at first...aku n Nara bangun pagi2 lagi. Hari ini kami berencana mau ke Candi Prambanan.
Kitapun langsung siap2 n berangkat sekitar jam 8an naik TJ. Setelah mungkin 15 menitan kamipun sampe di halte Prambanan. Nah, sesampenya di pintu masuk kami malah diusir... -_-
You know why?!! Pak Wapres dateng!! OMD!! Kenapa pas aku berkunjuung?!! Sial banget yakiin!! == wew~

Daripada bengong n buang2 waktu, akhirnya kami mutusin buat ke Ratu Boko dulu. Ketemu tuh satu becak genjotan..mintanya 20 ribu coba ==. Ditawar sampe juweh juga ga mau.. Ya udah deh.. Akhirnya kami liat bentor = becak motor! Horeee!!! Eh setelah bersiteggang, akhirnya dia mau 15 ribu ^^ Yuhuuu!!

Sesampenya di Ratu Boko , Pak Giyanto, si TB tadi markirin becaknya. Aku n Nara turun, terus liat peta. Eh ternyata di sekitar situ masih ada banyak candi. Ada 8 kalo gak salah. Sebelum si bapak pergi, aku bilang gini...
Aku : Pak, ajak muter2 dong 6 candi
Bapak : Oke neng.. 50 ribu ya..
Aku : Buset dah! Mahal amat.!! Deket gitu kok pak!! :ngeyel
Bapak : Ih neng...Itu udah murah tauk! -_- biasanya orang kerja saya minta 100. Saya tau neng masi sekolah, jadi saya murahin.
Aku : aah bapak..kurangin dong..bla bla bla...
Sampe 7 menit tawar menawar, si bapak capek, aku capek, Nara capek, semua juweh....
Akhirnya akupun nyerah n nerima tawaran si bapak..Itung- itung darpada kaki gempor.
Terus aku nyuruh si bapak motoin aku n Nara di Ratu Boko..
.
Eeeeh Pak Giyantonya gak mau...kesel deh :s Tapi..ya udah deh :s wew~
Kamipun mulai berjalan naik.......naik......naiiiik......
Buset dah! Gak sampe sampe!! Jauh bener!! Pagi- pagi udah nggemporin kaki!! Gimana ntar siang yak? == PANTESAN PAK GIYANTO GAK MAU!! bzzzzt -_-
Akhirnyaaa...setelah menaiki tangga yang seakan tiada habisnya itu, kami sampe disana..
Ratu Boko yang konon merupakan anak dari Dewi Durga..
Tiket masuk sana lumayan mahal @Rp. 10.000...Cuma diliatin reruntuhan doang yang menurutku kurang bagus.... =.=



Hari udah makin siang. Takut kesiangan n kepanasan, akhirnya kami turun n balik ke becak untuk selanjutnya dianter Pak Giyanto ke Candi Sari yang lokasinya gak begitu jauh dari Ratu Boko.
.
.
Nah, disini kami ketemu sama orang aneh waktu kita lagi liat- liat n foto- foto di Candi Sari.
Namanya Pak Candra. Dulu dia muslim, terus pindah ke Katolik, terus ke Kristen, muja- muja candi, pengikut kejawen == N sekarang lagi terbuai olah iming- iming Gereja Mormon.
Gimana sih tu orang? batinku..zzzzt
Aku gak nyangka, Pak Candra ternyata juga dosen :buset dah! Tapi dia itu kesepian, hidupnya sebatang kara. Orang tua yang ngadopsi dia (abdi dalem keraton) udah meninggal. Nah mereka pula yang ngajarin kejawen sama dia. Pak Candra sekarang juga lagi ngejalanin puasa mutih..
Tau gak? Ternyata dia minta ditemenin berdoa!! Terus kan aku tanya
"Lha kenapa pak kok minta ditemenin?"
"Saya takut"
"Lha kalo takut kenapa ikut kejawen- kejawenan segala, Pak" kataku langsung tembak.
"Iya kan biar dapet berkat"
Gimana si ni orang == Agamanya jalan- jalan mulu. Gak punya pendirian...zzzt =.=

ini dia yang namanya Pak/Om Candra
.
.
Eh tau lagi gak yang bikin syok aku n Nara apa?! Dia mau nemenin kita jalan- jalan coba muterin 4 candi lagi!! Yagapapa sih...cuma dia rada freak aja. Tapi wawasannya tentang candi luas loh..hehehe...Dia bilang "saya tu ga cari uang ya..Pokoknya hari ini untuk kalian"
Aku n nara : speechlesss....... :| buset dah belum kenal...wew..cape deh..

Tujuan kami selanjutnya, Candi Kalasan.. N Om Candra ngikutin kami dari motor. Ternyata dia setiap hari muter- muter 8 candi ada kali...
Sesampenya di Candi Kalasan, aku sama Nara langsung naik. Gak ada tangganya, rusak. Jadi kita manjat- manjat batu. Agak tinggi sih....
.
Nah, sampe diatas Om Candra teriak dari bawah
"MBAAAK!!!! APA NGGAK TAKUT DIATAS SANA BERDUA AJAA?!!"
"Apaan sih paak!! Please deh jangan lebaay!! Emang disini kenapaa?!!"
"ADA PENUNGGUNYA MBAAK!! SAYA GAK BERANI NAIK!!!"
"Iyalaaah!! Emang bapak gak berani??!!"
"GAK BERANI MBAAK!! SEKALIPUN SEUMUR HIDUP SAYA, SAYA GAK PERNAH BERANI NAIK KE ATAS CANDI KALASAAN!! MBAK BERANI HAAH?"
Kali ini aku sindir dengan suara rada kencengan
"BERANI DONG PAK!! KAN SAYA PUNYA TUHAAAAAAN!!!"
Pak Candra : " (hening)...................."
Nara : (ngakak2 )ahahahahahaha!! -_-

a




.
Akhirnya setelah memuji- muji keberanian kami berdua :apaan si ni bapak lebe benjed
Diapun langsung nyembah2 gitu deh. Terus ga boleh ngeloncatin apa tuh, mahluk setengah buaya penjaga candi. Namanya aku lupa. Katanya harus lewat pintu masuk walo udah ga berwujud lagi. Yang pintu masuk manaaa...Yang gerbang manaaaa......Yang tangga manaaa.. ==
Nurut aja deh daripada diceramahin mulu...
.
.
Selesai di Candi Kalasan, Pak Giyanto nganter kami ke Candi Sambisari (underground). Kalo menurutku, Candi ini adalah candi yang paling unik. Kata Pak Candra, candi itu pasti terletak dideket sungai, karena sungai itu adalah kehidupan. Selain itu, kalo gak di Puncak Gunung, pasti ditanah/ bawah tanah. Katanya, biar sedeket mungkin sama pencipta :) Keren yak idiologi Hindu- Buddha itu. :) ngefans aku..ngefans, ngefans, ngefaaans!! :D

.



Habis dari Candi Sambisari, kami pergi ke Candi Plaosan. Pak Candra "sudah diusir". Aku n Nara bilangnya mau makan dulu cz udah jam 12 :P Lah dia ribut mulu kok. Lama- lama jadi rese.. :s
Ternyata bener kata Pak Giyanto. Perjalanan ke Candi Plaosan tu ada kali 25 menit naik motor. Jauh bro! Sekarang aku baru tau kalo 50 ribu itu murah kalo buat muterin 6 candi ini..hehehehe :)
.
.
Akhirnya, kami sampe di Candi Plaosan yang super gede! super megah! Tapi sayang, gara- gara gempa Jogja beberapa waktu lalu, bangunannya jadi pada ancur deh..hiks... T.T Sayang banget gak direhab....



Me, Nara, and Mr. Giyanto...Dia minta foto untuk kenang2an terakhir kali.. :p

Candi Plaosan i waw!!
Saking gedenya, kami gak masukin semuanya..hehehehehe...soalnya udah sore.
Lagipula mau jalan ke Prambanan :)
Nah, ini perjalanan terakhir kami di Jogja :) T.T Bye Pak Giyantooo...Makasih ya udah nganter kami sampe sini :')
Dia nerima uang itu sambil senyum seakan hari ini adalah hari keberuntungannya :')
Wew~ Gara- gara dia aku jadi lebih menghargai uang...Betapa susahnya cari uang..Betapa cepat ia mengalir.....
Kamipun masuk n beli tiket. Oh ya! Ada satu nilai plus untuk WC Prambanan!
WCnya bersih banget booo'!! Kaya WC di XXI!! XD Gilaa...aku gak nyangkaa!! wkwkwkwk XD
.
Disana kami keliling- keliling, motoin bule, terus mereka akhirnya foto ama kita, beli buku @2000an tentang candi ini, ke museum, n akhirnya nonton di audio visual. Disini wawasan kita nambah banget dengan bayar Rp.20.000/ 30.000 tiket masuk, n Rp. 5000 nonton di audio visual selama 40 menitan :)

Tiketnya dibalikin -_- Untung udah kufoto XD


With para bule yang diajak ngomong pake bahasa tarsan..wkkakakaka XD






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set