Langsung ke konten utama

Bina Iman SMAK 7 BPK Penabur (31 Oktober- 2 November 2012)

Ahh...Akhirnya dapet mood juga buat nulis lagi..Oke..Lets start..


Rabu, 31 Oktober 2012

Yah..Indonesia...Indonesia.. Kalo ga molor itu memang gak mantep yak.. Janjinya jam 7 kumpul di sekolah n 7.30 jalan dari sekolah. Tapi apaan? Pret! Tas baru dibagi jam 8 , terus ada acara penggeledahan barangm n jam 8.30 baru jalan. Alhasil aku n temen2 satu sekolah pada berjubel ria didalem. Baik yang mau CF, Bina Iman, n Karwis. Halah..Dan sialnya lagi, salep kakiku ketinggalan. Waktu itu aku jatuh pas beep tes, sehari sebelum Bina Iman..Nice lah.. -_-" Karena bingung karena ga mungkin pulang lagi, akhirnya aku dianterin Eci beli "obat panas" apapun juga yang ada diwarung. Dapatlah kita sebuah balsem cap lang dan satu pak salonpas..Panasnya lumayan sih..hehehe..Terus aku ngobrol sama Esther. Dia cerita tentang cinta sejati gitu deh..Waseek..wkwkwkwk

Akhirnya kita jalan juga.Aku kedapetan bis 2(bis penabur) n duduk di sebelah Karen, cuma ujung- ujungnya sama Rendy. Belakangku Ryan sama Karen. Depanku Julius n Joni. Daripada kengangguran di perjalanan, kami nyanyi- nyanyi lagu jadul ga jelas (yang hanya diketahui aku dan Julius) sampe suara habis. Terus ngobrol- ngobrol sama mereka..Waaah! Miss that moment so much! -3-

Jam 12.40 akhirnya kami sampai juga di Cipanas, tepatnya di Wisma Bukit Raya (kalo gasalah ya). Tempatnya tu guedeeee banget!! Bagus pemandangannya! Sejuk pula udaranya! :) Nah, habis makan hokben, kami semua disuruh turun dari bis terus jalan turun ke aula yang ada dibawah. Alamak! Ternyata kami gaboleh masuk dulu. Dan terciptalah kerumunan pengungsi anak Penabur yang kepanasan diluar sampe kira2 setengah jam.. -_-" Kamipun masuk dan langsung disuguhi kebaktian yang bikin semuanya menjadi Sleeping Beauty. Aku ikutan tidur2 ayam sampe denger suara Bu Siwi, "Kalian ini ya! Kalo ga ngobrol ya TIDUR!" Jeduaar!! Bagaikan petir menyambar jantungku, aku langsung bangun. Deg- degan takut ketauan..Ga ngantuk lagi deh..Bener2 syok terapi.. Untung duduknya dibelakang. XD Kebaktianpun usai dan saatnya pembagian kamar dimulai. Aku di Segara A9, sekamar sama Feli n Joanna..Fiuuh..Untung ada yang kenal.. :)
Kamarnya sih bersih, ada TV yang gabisa nyala, kamar mandi yang air panasnya juga ganyala, meja rias, hanger, rak, n tiga kasur yang bersih. Ya..Lumayan lah..

Jam 16.00 kami disuruh kumpul lagi di aula masing- masing. Aku dapet aula B yang lebih kecil. Disana, kami makan snack dulu, terus ikut acara sesi pertama. Kami dibagi jadi beberapa kelompok. Aku sekelompok sama Nadya, Jaqualine, Cabi, Maulia, Nathan, n Vale. Sesi kali ini temanya "Be Tough and Care". Kami disuruh nulis kelebihan n kekurangan temen, bikin bangunan setinggi mungkin dari Uno Stacko. Habis itu bikin kolase dari kacang- kacangan bentuk rumah. Wesweleh..Malesi banget..Lemnya fox pula..Hasilnya berantakan, kacangnya nyebar kelantai..Haisss..Umbrus lah.. -_- Jadinya bikin BT n kurang ngena gitu..Tapi dari situ aku bisa belqajar buat intropeksi diri. Setelah sesi, kami makan malem, ikut Praise and Worship sampe jam 21.30, terus brifing buat besok.

Jam 22.00 kami istirahat deh..Tapi malem pertama ini aku tidurnya kemaleman gilaa! Gara- gara pada ribut, ngobrol, teriak- teriak, ganggu yang udah ngantuk.. X(


Kamis, 1 November 2012

Hoaaamss!! -_- Mata masih lima watt langsung disiram air super dingin..Buset dah..! Kemudian, kami renungan pagi n waktu bebas.Waktu bebas ini bener- bener bikin satu wisma rame banget. Yang cowo- cowo, pada mainan meniti tali, ayunan. Kayak MKKB banget lah.hahahaha.. Cuma lucu juga ngeliatin mereka main. Aku sama Esther jalan- jalan berdua. Eh, ditengah jalan liat Reyner lagi nonton TV didalem kamar. Biasalah dia..Sama kayak Julius..Hobinya mager di kamar..Dengan PDnya, kami masuk, walau diperaturan hal itu dilarang..  Eh, kamar dia lebih bagus..TVnya LCD, nyala..Wah, udah di renov lah pokoknya.-_- Bikin envy deh... Kuakui, rumput tetangga memang terlihat lebih subur! XD Terus si Esther tiba2 bilang gini sama Reyner.
E : Ner, main yok..
R : Main apa?
E : Apaan aja..Dikamar ya..
R :(ekspresi cengo) Hah?
E : Iyaaa..dikamar. (you know what I mean XD)
C : Mau ditemenin aku apa esther?
R : Dua duanya boleh deh..
C,E,R : ngakak! haahhahahahaha XDD
C : Ter, kami jadi main kan? Aku kunciin pintunya ya? -3- (sambil nutup pintu)
E : Gila lo Cyn! hahahahahaha XD Sini ah gue mau keluar..

Kami keluar n duduk2 ditepi kolam besar yang butek, cuma suasananya tenang n damai. Eh, tiba- tiba si Joni  n Reyner dateng. Kami berempat akhirnya jalan- jalan ke tempat karoke yang udah tutup, terus balik lagi dengan 2 pengikut tambahan, yaitu Nathan n temennya..Ditengah jalan, dengan dodolnya, Esther pura- pura pingsan..Aku teriak, "Reynerr!! Esther pingsan!! Tinggalin yok!!" Setelah beberapa detik dan nyadar dia bener2 ditinggalin, si Esther bangun n lari ngejar kami sambil teriak2 n ketawa2...wkwkwkwkwk..
Terus, kami balik ke kamar masing- masing n siap2 buat acara sesi kedua.

Sesi keduapun dimulai. Sesi dengan tema "Integritas" kali ini pembicaranya ibu pendeta dengan suara super badai! Gausah pake mike, suaranya udah menggema sampai ke gunung seberang! Apalagi waktu dia nyanyi! OMG! Lebih keren dari Regina Indonesian Idol! Buset dah! Satu aula pada terkagum2, n tepuk tangan.
Menurutku, sesi ini bener2 berkesan. Kami disuruh bikin quote tentang integritas dan 2 orang yang paling bagus dapet hadiah. Selain itu, kami disuruh diskusiin pertanyaan tentang seseorang yang mencuri. Gitulah..Susah dijelaskan.. Cuma keren! Terus, kami disuruh bikin bangunan dari plastik kaku gitu. Dari 10 kelompok, dia cuma kasih 7 gunting dan beberapa lem. Jadi, masing2 kelompok harus berbagi. Ada yang bikin lapangan, gedung kantor, pemandangan, dll. Bagus2 lah! :D Walo bikinnya pake urat gara- gara harus saling pinjam meminjam dengan waktu yang terbatas. Kelompokku bikin Wall-E..Lucu bangeeet!! Yaa, walau menghabiskan banyak selotip sih. Terus, hasil karya kami dikumpulin dan Bu Pendeta ngasih komentar yang bikin ngakak2 sampe nangis...Baru sadar..Anak SMAK 7 ternyata kreatif maksimal.

Setelah sesi, kami istirahat sebentar n makan malem. Nah, aku pergi ke taman sama Nita, cuma Nita mau ke kamar duluan. Akhirnya, aku main ayunan sendirian. Eh....Tiba- tiba si Joni, Togar, Rendy dateng..Terus tiba- tiba, disana jadi banyak cowo. Ada Yoga, Terence, Willmar, Henry, banyak laaah..Disana kami ngobrol- ngobrol. Tentang kisah cintanya Yoga sama Nita lah..(Btw Nita ga balik2)Nah, karena penasaran, aku maen meniti tali. Eh, pas turun pake perosotan, CELANAKU BASAH! Lupa kalo tadi habis hujan! Halah -_- Gak kerasa udah jam 8, kami harus kumpul di aula buat Dedication Service. Kirain disana nangis2, ternyata engga..Malah banyak yang ketiduran (termasuk aku), gara- gara ga ngena pembicaranya. Gimana ga ketiduran? Udah malem, habis hujan, dingin, pasang lilin samar2, duduk, diem..Ya bablaslah..wkwkwkwk..Yang tololnya lagi, si Gavin ngorok pas lagi DS..Pfft..Nahan ketawanya mba... Untung ga ketauan..XD
Kalo ga salah, gini nih lagunya..


Aku berdiam, di kesunyian
Di keheningan, baitMu Bapa
Tanpa kata dan, tanpa bahasa
Hanya menunggu, Engkau Tuhan

Yesus Tuhanku, Kau paling mengerti
Rapuh hati ini, letih jiwa ini
Jamah ya Tuhanku, jamah ya Tuhanku
S'bab Engkaulah Tuhan
Yang paling mengerti

S'bab Engkaulah Tuhan
Yang paling mengerti
Diulang- ulang gitu..Haisss... -__- Sleep tight lah...Akhirnya, setelah sejam lebih, DS selesai juga. Begitu buka mata, aku langsung sempoyongan karena ngantuk n langsung ke kamar, tertidur lelap..

Jumat, 2 November 2012
Hari ini aku jaga outbond "Holahoop Berpindah" sama Bu Yeni. Tadinya sih Bu Tere, cuma diganti karena dia ada keperluan. Masang holahoopnya itu menderita sekali. Keras banget, sampe tangan ikutan warna warni gara2 kelunturan catnya. Yah..Sayang bangetlah aku gamain T^T Disana kami ada 10 pos, cuma aku gatau semuanya. Yang jelas ada "Pesan dalam Botol" n "Stepping Carpet" itu seru banget!! Basah2an!! Waaaaaa!!!
Habis outbond, kamipun pulang. Aku duduk sebelah Eci. Dalam perjalanan, kami mampir ke Cimory dulu... Disana aku beli es krim, tapi sayang esnya tumpah T^T Padahal enak bangeet! Yang cowo2 gila lagi, mereka beli susu satu liter dihabisin saat itu juga..OMG -_- Kalo aku yang gitu udah naik berapa kilo kali..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set