Langsung ke konten utama

K A R I M U N J A W A

"Maaa! Besok jadinya ke Karimun yaah!" (dengan santainya)
"Hah?! Apa?! Katanya tanggal 29?!"
"Iya..tapikan tanggal segitu aku pijet, jadinya besok.."
"......Cyn.....-_-"

21 JUNI 2013
Sore inipun mama langsung pulang kantor dan siap2 bareng aku dan Sisca, adekku. Mama kami "culik" karena takut DP ilang. Soalnya temenku pada batal sih... Untung mama mau..
Memang..Mama adalah "the best mom in the universe"

Besoknya kami langsung cus ke Jepara naik mobil, tepatnya ke Pantai Kartini, dianter sama supir kami, Pak Marno. Lima jam kemudian, kami sampe. Aku kaget pas pertama liat pantainya! Bersih banget! Dan bagus! Ga kaya di Pekalongan, kotor banget.. :( Karena kapalnya berangkat jam 6 pagi esok harinya (kami pake feri Muria yang lelet banget. Sebenernya udah galayak pake, tapi pemerintah gak tanggap...), kami memutuskan nginep dulu disitu semalem. Apesnya, semua penginepan penuh, kecuali satu. Namanya..Ehm..Kota Baru...

Penginapan disini, tergolong cukup mahal.Rp 110.000 untuk kamar ber AC (kecil bgt) , kamar mandi luar, dan tempat tidurnya pas itu bau pesing. Mas2 yang punya baik sih tapi. Disana juga disediain teh, kopi, gratis :D Tapi dibandingin tempat lain, emang disini sih yang paling murah.

Malemnya, kami cari makan. Jujur disini susah banget cari makan. Padahal baru jam 7 malem. Begitu ketemu tempat makan, eh, abis -____- Mama n Sisca akhirnya memutuskan cari makan diluar dan aku dapet porsi sate terakhir sambil hunting foto dideket pantai.













Kira2 sejam kemudian, mama teriak2 dari pinggir penginepan, nyuruh aku balik. Kepalaku waktu itu,
jujur udah pusing banget. Kalo kecapean memang gitu. Cuma demi foto, yaaa..gapapalah.. Sekali2..XD
Besoknya, kami check out jam 6 dan langsung menuju Pelabuhan Kartini yang gajauh dari sana. Karena khawatir gadapet tiket dan masnya yang punya tur ga ngabar2in, aku telepon.
"Mas..Mas dimana?"
"Oh..mbak Cynthia telepon temen saya aja.."
Terus aku dikasih nomernya dan langsung aku telepon lagi..
"Halo."
"Halo mbak..Mbak dimana?"
"Saya udah di pelabuhan mbak. Kok belum dateng juga?"
"Iya mbak..Saya baru bangun tidur. Saya kesana sekarang deh.."
-_______-
Sambil nunggu, kami makan di warteg deket situ, yang rasanya gak enak, dan mahal.
Habis makan, aku mengamati suasana disana. Udaranya lengket, karena daerah pantai. Banyak backpacker yang lagi ngemper dan makan. Wajah mereka tetap sumringah walo keliatan banget capeknya. Disana juga terlihat semangat persatuan diantara mereka. Mungkin ini kali pertama mereka ke Karimunjawa, sama kaya aku, mama, dan Sisca.. :3







































Jam delapan, kapal feri dibuka. Kami segera masuk dan nyari tempat duduk. Jam sembilan, kamipun berangkat. Saking penuhnya, banyak orang yang lesehan. Jam tiga sore, kami sampe dan langsung dianter Mas Aso ke Homestay Karimun Indah. Disana dijaga sama tiga orang ibu2 dan satu bapak2. Dekorasinya antik gitu. Banyak barang kuno disana.Tempatnya bersih dan besar. Kamar mandi luar. Tapi masakannya enak pake banget nget nget!! Nyandu parah!!O iyaa..Tiap pagi selalu disediain teh manis panas buat kami bertiga, ditaro di depan kamar... :9 Oh iya, sekedar info, listrik di SELURUH WILAYAH KARIMUNJAWA NYALA JAM 18.00-06.00Highly recommended lah buat tempat ini!! ^^(y)













Nah, hari ini adalah acara bebas. Aku keluyuran hunting foto lagi, sementara mama dan Sisca beli bakso ikan. Disini ga ada daging sapi. Adanya cuma ayam (tapi jarang). Mayan lah..Sorenya, kami bertiga pergi ke dermaga dan kenalan sama om2 Salatiga beserta mahasiswanya dari Satyawacana. Dia promosi kuliah di Cina gitu. Keren banget! Aku sampe pengen kesana XD.
Malemnya, kami makan sate cumi disana. Sebiji harganya Rp 1000. Enaknya pol!!! :9





























































22 JUNI 2013

"Mbak..Mbak Cynthia..ini alat snorklingnya"
"Iya, Mas, makasih", kataku sambil sarapan ikan goreng super badai buatan Ibu Homestay-nya XD
Kami terus jalan ke dermaga, terus kenalan sama penumpang sekapal yang lain. Ada Tante Farida, Om Najib, Taqya, Hanun, dan Chadijah. Mereka keluarga Arab yang unyu2 dan super gaul..
Oh iya, pemandu tur kami kali ini adalah Mas Eka, dan Mas Nanok. Mama kalo manggil Mas Nanok lucu banget.. "Mas! Nok! Nok!" Hahahahaha XD (yang bener "mas" apa "nok" nih?" wkwkwkwk..

Dari Mas Nanoklah aku tau sejarah Pulau Menjangan..Jadi gini ceritanya..
Di Pulau itu dulu banyak menjangan. Tapi karena manusianya makin banyak, menjangan itu berenang ke pulau lain sambil bawa rumput2an ditanduknya. Mereka baris gitu.. Unyu yaaaa -3-
Intinya, hari ini kami snorkling todemax! Seharian penuh! Capeknyaa.... @.@ Tapi seruu!! Terumbunya bagusss!! Ikannya unyuuuuu ^^


23 JUNI 2013
Besoknya, aku baru sadar kalo LUPA NGECAS kamera!! Hell!! Listrik udah keburu mati! Mana batre tinggal satu!! AGGH!! :'/ BT ABIS!!
Kali ini ada tambahan keluarga dari Bandung. Kak Intan, Kak Edi, Danke, dan Faza. Mereka agak diem dibandingin keluarganya Om Najib.Hehehehe.. Yapss..Seperti biasa, hari ini kami snorkling lagi. Ada satu pulau yang beda dari yang lain, yaitu Pulau Tanjung Gelam. Kenapa beda? Karena di Pulau ini ADA dan BANYAK PENJUAL MAKANAN. Ga kaya pulau2 lain.. Kosong.. Oh iya, disini biasanya dijadiin objek motret sunset. Tapi karena pasang, kami harus buru2 pulang.. :( Liat sunsetnya diganti di dermaga deh...Tapi tetep keren kok ^^

Malemnya, mama nyuci baju dan kukunya lepas!! Astagaa! Aku muter2 sampe perempatan deket pasar dan AKHIRNYA nemu toko yang jual gunting kuku.. -_-"


24 JUNI
Hari ini adalah hari terakhir kegiatan kami disini. Kami snorkling, ke penangkaran hiu, dan main banana boat. LOL banget lah pokoknya!!

25 JUNI
Kami bangun pagi2, tapi ga dapet tempat di kapal karena supirnya telat. Tau ga dia bilang apa?
"Maaf mbak saya tadi tidur dan baru bangun.."
WHAT?!!! -____-" santai amat lo pak...wew..
Daripada bengong, kami kenalan sama dua bule dari Perancis. Namanya Nuhoers dan Natascha. Dua2nya umur 50an lah. Aku diliatin foto2 mereka di Perancis. Gilaa!! Keren banget!! :( Jadi ngiri..
Mereka terus tanya dimana terminal. Daripada nyasar, akhirnya kami nganterin mereka...wkwkwkwk XD Info aja, bahasa inggris orang Perancis lebih abal2 dari orang Indo -_-" Beneran ga nyambung asli..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set