Langsung ke konten utama

LIVE IN SMAK 7 BPK Penabur 2013

Halo semuaa!! Akhirnya agak mood juga buat nulis setelah sekian lama mandek gara2 galau #eh...wkwkwkwk..
Nah kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku pas live in kemaren..

13 JUNI 2013
Hujan melanda hampir sebagian wilayah di Ibukota. Sampe2 komplek perumahan tantekupun banjir. Tanteku mulai teriak2, nyuruh anak dan ponakannya siap2 berangkat ke sekolah, takut mobilnya gabisa lewat. Aku n Sisca terbirit- birit, tapi ternyata setelah turun, Jessi dengan asiknya masih berleha- leha. Halah.. -_-"

Akhirnya setelah semua siap, kamipun berangkat. Di sekolah, masih belum banyak yang dateng. Sambil nunggu yang lain dan karena faktor laper, aku, Tommy, Janice, n Esther beli makan di Opik. Eh ternyata, waktu kita balik, semuanya udah pada ngumpul buat brifing. Habis brifing, kamipun berangkat. Perjalanan ke  Pengalusan lama banget. DUA BELAS JAM cuy! Mana bisnya ga enak lagi. Bikin pantat panas n badan sakit semua. -______-".

14 JUNI 2013
Akhirnyaaaaa!!! Jam lima pagi kamipun sampe!!! Astagaaaa!!! Wew! Begitu aku keluar dari bis, aku langsung disambut dengan segala sesuatu yang familiar. Kuhirup udara yang bersih dan segar itu dalam2 dan melihat segalanya masih sama , baik pemandangan, gereja, PAUD, dan penduduknya.  Hawanyapun masih sama, hawa perdesaan yang sangat menyejukkan hati. Dalam hati aku berkata, "Selamat datang kembali di 'sekolah' kehidupan, kawan."

Setelah sarapan, kami disuruh kumpul buat renungan dan pembagian kamar. Aku dan Machel dapet rumahnya Pak Saiman. Dalam bayanganku, Pak Saiman dan istrinya (Bu Tumini) adalah sepasang suami istri yang bermuka sabar dan berusia paling engga 40-an. Ternyata eh ternyata, pas pintu dibuka, yang tampak adalah seorang ibu muda yang lagi gendong anaknya. Halah... Kaget lagi pas liat Pak Saimannya. Umurnya 32 taun, kurus, tinggi, gondrong, berotot, dan punya tato mawar di lengan kanan. Oke..Prediksiku meleset..sekali...

Aku n Machel dipersilahkan masuk. Rumahnya itu.. Sederhana sekali... Nyaris kosong.. Disitu cuma ada 2 kamar, 1 ruang tamu (cuma ada tv dan dipan), 1 dapur kecil, n 1 toilet yang ga berlampu. Lantainya masih semen kasar, dan temboknya hanya di cat sekedarnya. Aku dan Machel dipersilahkan tidur di salah satu kamar, yang mungkin kamar terbaik mereka. Habis naro barang, kami masak sop sayur sama telur dadar bareng Bu Tum sambil ngobrol. Bu Tum berprofesi sebagai ibu rumah tangga n Pak Saiman bekerja serabutan. Mulai dari renov rumah, bertani, jualan di pasar, dll. Mereka punya anak dua. Yang satu namanya Markus (SD), yang satu lagi Nova (umur 7 bulan).

Siangnya, kami disuruh kumpul lagi buat pembagian tugas. Aku jadi koordinator renovasi PAUD, sementara yang laen gabut dulu sementara. Hehehehehe.. Karena dibagian cat mengecat, aku otomatis disitu terus selama live in berlangsung. -_- Bosen bangeeet!!
Nah anehnya, cat yang dibeli cat tembok karena kami ngira bakal disuruh ngecat PAUD bawah. Ternyata eh ternyata, pemerintah netepin bahwa PAUD yang dibawah itu milik warga. Jadilah cat tembok yang udah dibeli digunakan buat ngecat mainan BESI. Maksa kan? Alhasil karena kekurangan kuas kecil, kami pake tangan dan harus ngecat mainan itu dua kali biar warnanya ngeblok.


15 JUNI 2013
Hari ini kami ngelanjutin ngecat. Aku nyariin sepuluh kape yang kemaren dibawa sama tim renovasi gereja. TAPI MENGHILANG! Akhinya setelah dicari2, ketemu di dapur, tapi cuma sembilan. Yaweslah ya.. Aku, Giu, Dea, Chastine, n Sisca mulai ngerokin sisa lumut kemaren sementara yang lain ikut diacara penyuluhan sikat gigi. Jam setengah sepuluh, kami udah nyerah kecapean dan ikut nonton penyuluhan sikat gigi, terus ikut acara di PAUD. Disana kami nyanyi2, denger cerita, dan joget2 bareng anak2 kecil :).. Seneng rasanya liat mereka seneng.

Habis itu, kami ngelanjutin ngecat PAUD yang sama kaya taun lalu buat ngabisin cat. Tapi PAUD bagian depannya belum kelar dicat gara2 ketinggian. Jadilah belang setengah. Hari ini bener2 kerja habis2an. Capek banget rasanya. Saking capeknya, habis mandi n makan sore, aku langsung tidur. Sekitar jam 7 ato 8 malem mungkin..

16 JUNI 2013
Hari ini aku ikut kebaktian umum sampe siang, sekalian ngerayain ultah Bu Siwi. Habis itu dengan nekatnya ngabur ke kebun stroberi terus makan stroberi sampe puas :9. Jam tiga sore, kami rame2 pergi ke lapangan sebelah buat nonton acara lomba kebersamaan warga. Ibu2, bapak2, anak2...Pokoknya semua warga deh! ikut acara ini. Ada lomba goyang bola, makan kerupuk, n paper dance. Kocak banget pokoknya! Semua pada ketawa ngakak! Apalagi liat ekspresi ibu2 pas lomba makan kerupuk! LOL! Epic!

17 JUNI 2013
Kami mendedikasikan hari terakhir kami disini dengan ikut kegiatan bareng warga sesuai dengan profesinya. Ada yang ikut nyari rumput di hutan, jualan di pasar, beternak, panen jagung, bersih2 rumah, dll. Tapi hari ini aku pulang duluan dengan meminta bantuan ke Bu Samini, orang tua asuhku pas taun lalu..Hehehehe.. AAA!! Aku udah ngerasa deket banget sama diaaa :( Bahkan aku malah bantu2 nyapu di rumah Bu Samini bukan di rumah keluarga asuhku sekarang.. ._.
Dia baik banget, aku dibolehin numpang pick upnya terus dibayarin angkot ke terminal :''
Di angkot aku tergiang2 kata mamanya Bu Samini (aku manggilnya mbah) "Aku rak bakalan menangi kowe maneh, ndhuk..Nek lego dolan kene yo.." (Aku ga akan liat kamu lagi sampai mati. Kalo sempet mampir ya)
Aaaaaa mbah :((( Aku janji ga akan ngelupain mbah! Btw dia tradisional banget lho! Masih nginang..Katanya  rasanya manis... :)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set