Langsung ke konten utama

Tua- Tua Keladi

Okaii.. Ini adalah pengalamanku waktu dalam perjalanan pulang ke Pekalongan dari Live In.
Jadi habis turun dari angkot aku n Sisca naik bis jurusan Pekalongan. Pertamanya kami berdiri gara2 ga dapet tempat duduk. Penuh banget! Asli! Gerakin kaki aja susah banget! =.=" Akhirnya setelah kurang lebih satu jam bergelantungan diantara ketek2 penumpang yang lain, aku dan Sisca dapet tempat juga dibelakang.
Sisca duduk disebelah kiriku. Sementara, sebelah kananku mas2 berbadan SUPER JUMBO, item, brindil, monyong, mata melotot (kalo diperhatiin matanya serasa mau keluar) , jenggotan, pake baju item terusan panjang, entah apa namanya. Begitu duduk aku diem karena takut, dia diem, kami diem2an. Untung aja sebelah Sisca ibu2.
Akhirnya setelah beberapa puluh menit, mas2 itu membuka pembicaraan. Ternyata dia dari Cilacap mau kerja gitu di Pemalang. Aku sih cuma ngangguk2 aja. Yah, seengaknya ga setakut tadi.
Nah, tiba2 ada seorang kakek, sama mas2 masuk. Kakek ini udah tua banget. Aku tebak usianya sekitar 70 lebih, jalannya bungkuk, dan gemeteran. Mas ini bantuin tuh kakek naik. Tapi sayangnya, mereka berdua ga dapet tempat duduk. Akhirnya karena kasian aku nawarin tempatku ke kakek itu walaupun baru bentar duduk..
Setengah jam kemudian, mas2 serem yang tadi disebelahku berdiri terus nyuruh aku duduk. Katanya dia mau turun karena udah deket. Yaudah aku nurut. Jadilah aku disebelah kakek2 yang tadi.
Eeeeh tau ga?
Pertama tu kakek2 pegang2 lututku. Aku risih banget! Akhirnya tasku aku tindihin ditangan si kakek terus aku gencet. Perlahan2 tangannya turun! Yes!
Eeeh..ga ada lima menit kemudian ngelus2 tanganku! Dasar kakek gila! Langsung aku berdiri dan pendelikin! Dalam hati aku memaki! Udah tau gitu biar aja dia berdiri, gemeteran, kalo perlu tendang sekalian! Kampret! Kebaikan dibalas dengan kekurangajaran! Nyesel aku ngasih tempat dudukku!

Dengan gatelnya kakek itu geser ke sebelah Sisca. Untung Sisca teriak "Gausah geser! gausah geser!"
Akhirnya tu kakek nyerah dan tempat diantara Sisca dan Kakek itu diisi oleh seorang nenek2.
Aku curi2 pandang ke belakang. Si Kakek Pedo itu nyuruh aku duduk dipangkuannya! Jangan harap! Gak sudi!
Untung si mas serem yang masih berdiri (dia berdiri cuma ngasi tempat buat aku, perjalanannya ternyata masih jauh :'' ) tau dan langsung berdiri diantara aku dan si Kakek. Terus dia bilang "mbak, biar aman jangan naik bis umum" "Ya tapi ga ada angkutan mas dari Pengalusan, ya terpaksa saya naik bis"

Terus, aku liat lagi Kakek itu berulah. Nenek2 yang duduk disebelahnya tangannya juga dipegang2! Kontan Nenek itu mendelik. Mentang2 pake peci, baju koko, terus mau grepe2 boleh gitu?!! Udah untung ga aku maki2 di bis, mengingat adat kesopanan sama orang tua. Tapi aku janji, kalo aku ketemu orang kurangajar kaya gitu lagi, ga pandang bulu! Harus diberi pelajaran!

Yaweslah ya.. Pokoknya dari peristiwa ini aku dapet pelajaran. Kita sebagai kaum hawa harus waspada dengan semua orang! Dan jangan melihat orang dari penampilannya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set