Langsung ke konten utama

Kheng Quee Boen

Wew! Akhirnya setelah 3 TO beruntun yang super mengerikan dan ngerjain proposal super ribet, aku bisa duduk disini, dan ngeblog di kamar Kevina, sepupuku yang doyan banget ngegame dan segala yang berbau Jepang. Heehehe.. Pantes dia betah banget di kamar, lha wong comfy banget.! XD XP

Oh iya, kemaren tanggal 17 Februari ada sebuah kejadian, yang mungkin akan mengubah hidupku selamanya.
Jadi ceritanya, hari ini ada "Motivation Training" yang menurutku malah ngebosenin dan bikin ngantuk. Pas lagi seminar, Karen colek2 aku terus dia bilang,
"Khouw, tuh Jeje nangis- nangis di kamar mandi"
Deg!
"Kenapa, Ren?!!"
"Ga tau deh, dia bilang apa ya tadi.. Engkongmu meninggal.."
"Hah?!!!!!!!! Kok dia ga kasi tau aku?!!"

Kalian tau rasanya?! Langit rasanya runtuh. Aku ngeblank. Terus aku datengin Jeje. Mukanya sembab.
"Jes... Emang beneran?"
"Engkong meninggal, Cyn"
"Kapan, Jes?"
"Setengah dua belas tadi.."
"Kamu tau darimana?"
"Jadi aku masih pake nomer iik. Terus pada sms, "Turut Berduka Cita ya""
Aku cuma bisa nangis.. Hancur.. Banget..
Kemaren itu kita masih teleponan ya. Kondisinya udah membaik. Stabil. Tiba- tiba ga ada itu..
Pak Ruspin langsung nganter aku sama Jessi ke bawah.
Juli, ae, sama Eteng langsung nyusul.. Terus aku ngasih tau Siska n Kevin.
Sambil nunggu icang dateng, kita doa bareng, Juli yang mimpin. Dia badai juga bikin kata- katanya..wkwkwk.. And somehow, itu ngeringanin banget. Thanks yah teman2... :3

I cang dateng dan kamipun ijin pulang. Rencana sih malem itu juga, tapi ternyata gak dapet tiket. Dapetnya besok paginya, jam setengah 8. Di rumah, aku jadi laper BANGET. Ngabisin coklat, makan, ngemil, tidur. Efek sedih.. Gak juga deng.. Disemua sikon aku makan.. Seneng makan, sedih makan... Gimana gak bengkak? wkwkwkwk..

Singkat cerita, siangnya aku sampe di rumah duka Gotong Royong setelah sebelomnya bertengkar hebat sama Siska. Habis dia ngomongnya kurang ajar. Aku langsung liat wajah engkong untuk yang terakhir kali. Damai.. Kaya orang tidur and still unyu :''... Habis itu, peti langsung ditutup.

And I let him go....
Aku percaya engkong udah bahagia disana :''

Nah.. Kegiatan disana itu cuma makan, ngobrol, makan, ngobrol... Tapi aku gakbosen..
Aku dapet BANYAK PELAJARAN! Dan aku akan mengingatnya.. :)
Salah satunya, aku jadi belajar menghargai orang2 yang aku sayang yang masih ada..
Oh ya, disana aku juga dibuat kagum..
Aku baru tau engkong telah melakukan banyak kebaikan dan hal positif yang gak aku sangka sebelumnya..
Makin ngefans deh sama engkong :3


Tanggal 21 sebenernya mau di larung.... Tapi ternyata hujan besar... Kami akhirnya cuma ngambilin dan numbuk tulang. Aku kira berat lho! Ternyata cuma 1,9kg. Wow... Padahal engkong endut gitu...
Jadilah kita ngelarung tanggal 22. Untungnya, cuacanya cerah. Kami naik kapal, terus iik nabur abunya kelaut. Habis itu pot tanah liatnya dipecah dan kami muter tiga kali disekitar area itu Aku baru tau caranya gitu. Unik juga yah.. Maklum, baru pertama kali ikut ngelarung.. Dan aku bangga, orang pertama yang aku larung itu engkong. BEST PERSON EVER LIVED IN EARTH! -3-


Kong maaf ya kalo aku suka getak2 kalo ngomong, suka marah2 sama engkong..
Tapi jauh didalam hatiku aku sayaaaaaaaaaaaaang banget sama engkong, cuma aku gengsi ngomongnya..
Gapapa deh engkong telepon lima kali hari, cerewetin aku, ngelarang2 aku asal engkong hidup lagi...
Aku nyesel deh, kong.. T^T
Maafin aku ya.. Aku janji akan bersikap lebih baik sama emak, mama, papa, dan yang lain..
Engkong tenang aja!
Oh iya, thanks buat semuanya, kong! Udah belain aku waktu aku dipukul papa, udah perhatiin kalo aku sakit, anter jemput aku kemana2,  ambil bagian nyekolahin aku, dan ngasih yang terbaik buat aku.
Kalo orang biasanya bilang "I love you to the moon and back", aku bilangnya "I love you too the heaven and back!" Hehehehe..

You've touched my life and won't be forgotten.. Bye, kong!! :''








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set