Langsung ke konten utama

Perjalanan di Taiwan (2) - Kedatangan

21 Mei 2014
Akhirnya jam 11 malem kami sampai juga di Taoyuan International Airport, Taiwan. Kondisi bandaranya? Bagusan Soekarno Hatta jauh (mungkin karena dikhususkan untuk low cost airlines. Gatau juga sih..hehehe) Begitu masuk, kesan pertamanya.. "Astaga! Cendol mode on! Rame banget!"

Karena udah malem buta dan takut nyasar, akhirnya kami naik taksi. Bandara cuma nyediain taksi khusus, jadi penumpangnya gak ditipu. Sekali buka pintu 100NT. Gak kaya taksi Indo yang boleh pangku- pangkuan. Taksi disini cuma boleh angkut maksimal 4 orang. :D Taksi disini mahal. Kalo dengan kecepatan 140 km/jam, per 6 detik nambah 5 NT.  Aku aja habis nyaris 1100 NT ato sekitar Rp 440.000. Wow!

Nah, sekarang kita abaikan Ko Karen dan beralih ke Ko Philp. Tugas Ko Karen sudah selesai. wkwkwkwk..
Akhirnya ketemu juga sama yang namanya "Om" Philip. Ternyata gambaranku salah! Bukan Om2! Aku sampe kaget!! -____-" Tapi dalem hati aja kagetnya. Lalalala.. Pertamanya ragu- ragu pas nyamperin.
"Ini bukan ya?" Tapi pas diajak salaman, cara dia senyum dan ketawa PERSIS adeknya! Oh, ya berarti bener! Ternyata Ko Philip tidak judes sama sekali, murah senyum, dan sabar tingkat dewa juga. Keluarganya sepertinya keluarga sabar deh...Wkwkwkwk..

Cara mengenali Ko Philip :
Biasanya dia selalu bawa2 ipad dan tablet (gapernah dimasukin tas). Jadi inilah agen saiaa!




Kalo ga salah hari itu aku dianter nyari kos- kosan dan dapet di daerah Long Quan St., deket Shida dengan harga 5500 NT (kamar mandi luar). Itu sudah yang termurah didaerah nan strategi kaya disini. :D
Oh ya, disini kosan listriknya misah, per kamar dikasih meteran sendiri.

Siangnya, aku nyoba makan mi kuah. Ga enak banget!!! Ga ada rasanya! Tawar!-_- Cuma kaya mi dikuber pake air panas...Yikes.. Aku tambahin kecap asin 3 mangkok kecil itu juga tetep ga berasa. Gak nafsu dan gak abis. -_____-" Menurutku disini yang enak cuma dumpling, gorengan, dan makanan kecilnya. Kalo makanan besarnya, yang enak biasanya diatas 100 NT. Ada harga ada rasa lah yaa..wkwkwkwk..

Nah, terus kami diajak ke Chiang Kai Shek Memorial Hall. Jeje, sepupuku pengen liat panda kertas. Eh.. Ternyata udah dipindah. Mungkin lagi musim hujan, takut rusak pandanya. Hehehe..

Terus ngapain aku lupa deh..
Ya pokoknya, besoknya aku jalan2 disekitar Ximen yang kalo malem jadi pasar. Di Taiwan sepatu (yang gak bermerk tentunya) jatohnya lebih murah daripada di Indo dengan model dan kualitas yang sama, ato bahkan lebih bagus.

Terus aku baru tau, disini ternyata ada jam buang sampahnya.
Kalo di daerah Shida, SETENGAH SEBELAS MALEM (berat rasanya untuk orang kebo kaya aku) kita rame2 keluar buang sampah. Khusus untuk sampah "benyek2", harus beli plastik biru di toserba yang harganya sangat tidak worth it untuk kantong kresek.. -____________-" Tapi mau gimana lagi ya..Mau gamau..hahahahaha..



Nah, terus disini juga ga ada saos sambel T^T dan masakan pedes (kecuali dirumah makan Thai). Jadi kalo suka pedes, saranku sih bawa sambel dari Indo. hehehe..

Buat colokan juga.. pakenya colokan gepeng -_- sampe pusing nyari colokan. Harus di toserba.
Nih, gambar colokannya..


Semoga bermanfaat!!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set