Langsung ke konten utama

Found the Real Vietnam in Hue

Jam lima pagi hari berikutnya, sampailah kami di Stasiun Hue. Masih dalam kondisi tidur nyenyak karena lelah, tiba- tiba kaget diteriakin!
"!@$%^&!!" Pokoknya aku tau kalau disuruh turun. Buru- buru kami turun dan lari cari tempat berteduh karena hujan deras. Biasanya kalau lagi hujan aku reflek meluk kameraku.. Tapi.. Lho, kok ga ada?
"JEES!!! KAMERAKU!!!"
Aku baru sadar kameraku ketinggalan di bus. Plis deeh, baru aja tiga hari lalu kameraku ketinggalan di hostel Bangkok!!!
Aku langsung nerobos hujan nyari busku! Ada ratusan bus di sana dan warnanya mirip- mirip. Gak keliatan jelas lagi gara- gara hujan deres! Mana rame dan semuanya gak bisa bahasa inggris!!
Ternyata abis nge-drop kami busnya langsung pergi!

Aaaaghhh! Frustrasi dan cuma bermodalkan bekas tiket lusuh, akhirnya ada sopir taksi baik yang kasih aku nomor hp bisnya. (baik tp kagak tulus maksa2 naik taksi dia) huff..Plis bro! Kemana aja belum tau, lu ribut taksi, mana kepikiran? Putus harapan, akhirnya aku coba telepon temenku yg ada di Taiwan suru translatein. Tapiiii... gak diangkat....😐😐 (yaiyalah subuh- subuh)

Karena beneran gak ngerti mau ke mana hari ini karena ujan, akhirnya kami memutuskan nginep di hostel deket situ. Untuk ke hostel itu, aku sama Jeje krubyukan di jalanan banjir! 
Untungnya, ada ade boy unyu, baik hati, ramah, dan PINTAR INGGRIS yang bantuin aku telepon. Kata petugasnya masih GAK TAU. Suruh tunggu di stasiun jam 6 pagi besoknya lagi.😐😐😐 
Karena hari itu cuacanya jelek, aku dan Jessi pun memutuskan pergi ke mall, pesta kfc, dan belanja snack yang murah banget dibanding Indonesia😈 Abis itu, kami jalan ke mansion peninggalan Perancis, tapi tutup karena libur imlek. Malemnya, nyewa motor sama Jessi pergi ke tepi sungai liat jembatan yang katanya terbagus di Vietnam, tapi gak bagus.

Pas uda mau pulang, Jessi malah kecantol di bar dan aku akhirnya jalan kaki pulang, makan apaan gaktau di tepi jalan, dan terpaksa nyegat ojek pagi2 buta karena batre hp abis. Sampe hostel dah dikunciin sampe ngebangunin yang punya, mana gakpunya uang receh. lelaaaaah! badan mau minuman n rokok, tenggorokan sakit, mana masih mau mandi n cuci baju lagi. Alhasil, tidur jam 3 pagi, jam 6 langsung jalan ke stasiun dan GAK NEMU BISNYA! Bingung, panik, ngantuk, dan rasanya udah hampa banget.

Tapi, aku yakin supir busnya baik, somehow. Mungkin karena aku pernah nyapa dia. Dan bener, lho! Setelah nanya tukang parkir akhirnya ketemu tuh bis lagi bersih2.. Langsung aja lari kusamperin
"wait wait! Sorry! Do you see my camera?"
"....."
(gambar kamera pake pleco)
"aaaaah aaaaaa!" (nunduk2)
(Ambil dompet)
"no no no!"(sambil nepuk2 pundakku)

Gak tau kenapa mataku langsung berkaca2. Baik banget sumpah! I mean, jarang banget sekarang ada orang yang tulus dan jujur, apalagi sama turis. Orang kaya bukanlah yang tebal dompetnya, tapi yg hatinya penuh dengan kebaikan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Asing

Waktu kita berbaring di atas gemerlapnya pasir pantai malam itu , tiba- tiba kamu mengajukan pertanyaan yang selama ini masih terus kucari jawabannya; "Apa cita- citamu?" "Banyak", cuma itu saja jawabku, karena terlalu susah menjelaskan kalau aku punya segudang cita- cita gila. Misalnya, kerja di NatGeo, jadi penulis, bikin museum dongeng, tourguide , dsb. Singkatnya, banyak! Jujur, aku tidak tahu apa yang benar- benar pandai kukerjakan. Aku bahkan juga bingung kenapa aku belajar mandarin! Jadi, keinginan di atas sepertinya mustahil. Untuk beberapa saat, kita terdiam dalam keheningan sambil menatap lautan bintang yang sepertinya kurang cahaya, bersimpati pada jiwaku yang muram. Aku menoleh memandang matamu yang sedang mengangkasa, mencoba menerka apa yang kamu pikirkan. Mungkin cita- citamu, atau mantan yang baru mencampakkanmu bulan lalu. Setidaknya, sinar bulan puranama yang berpendar dikedua mata besar nan indah itu memberitahuku bahwa aku tak sendiri. Kita

Wawancara dengan Sarwendah Kusumawardhani :)

Pada kesempatan kali ini, saya dan teman saya berkesempatan mewawancarai Sarwendah Kusumawardhani, mantan pemain bulutangkis nasional yang kami temui di tempat pelatihannya di GOR SARWENDAH, Jalan Balai Rakyat. Berikut perbincangan kami. P : Selamat sore, tante. Boleh kami minta waktu sejenak untuk wawancara? J : Oh, iya. Silahkan. P : Sejak kapan tante mulai tertarik dengan dunia bulutangkis? J : Tante mulai tertarik main bulutangkis sejak umur 9 tahun. Kemudian tante mulai belajar diusia 10 tahun, dan mulai bersungguh- sungguh bermain waktu umur 15 tahun saat tante kelas 3 SMP. P : Apa yang membuat tante tertarik dengan dunia bulutangkis ? J : Tante kepengen kayak kakak tante. Dia juara bulutangkis, bahkan kakak sering dikirim keluar negeri dan ikut lomba bulu disana. Tante itu terinspirasi dari kakak. Selain itu kan, orang tua tante kan juga pemain bulutangkis. P : Oooh..Gitu ya. Apa orang tua mendukung tante ? J : Dukung ban

Promnight SMAK 7 BPK PENABUR 2013-2014, 16 Mei 2014

Ah gila! Gak kerasa SMA udah mau selesai (walopun hari ini belom tau sih lulus apa engga). Tiba- tiba udah prom aja. Nah, karena hari ini Jeje masih di Singapur, jadi iik gak nganter dan aku cari tebengan. Seperti biasa, ada dua kandidat, Geraldi dan Ryan. Tapi, berhubung aku deket sama Esther (yayangnya Aldi), jadilah Geraldi yang jadi korban. Hahahaha XP Sebenernya, promnya mulai jam 6. Tapi, namanya juga nebeng, aku ke salon nunggu Esther. Kata Esther sih, Geraldi bakal jemput dia jam 3 sore. Takut macet. Biasa... Jakarta gituloh.. -_- Jam setengah tiga aku udah sampe di My Salon dan Ester lagi didandanin. Eh, disitu aku juga ketemu sama beberapa temen SMAK 7 lainnya. Feli, Seli, & Meryl. Walah.. Pada nyalon disitu toh... Jam tiga Eteng udah selesai dandan, dan kalian tau berapa harganya?!!! 425 ribu! Aku sampe kaget! Lebih- lebih Esther. Padahal cuma rambut sama make up PAC doang. Wow~ Habis salonku buat wisuda cuma Rp 135.000 (make up sama rambut). Sekarang udah jam set